BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Test Rider MotoGP Uji Coba di Misano, Dani Pedrosa Persiapkan Wildcard?

15-07-2021 15:02 | Anindhya Danartikanya

Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM Images/Polarity Photo
Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM Images/Polarity Photo

Bola.net - Meski MotoGP sedang menjalani rehat musim panas selama lima pekan dan para pembalapnya sedang sibuk liburan, para test rider sudah mulai bekerja kembali. KTM, Ducati, dan Honda pun akan menggelar uji coba tertutup dalam waktu dekat.

Pada Rabu (14/7/2021), GPOne pun mengabarkan bahwa uji coba ini akan digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, pada 20-21 Juli mendatang. Dani Pedrosa (KTM), Michele Pirro (Ducati), dan Stefan Bradl (Honda) pun dipastikan turun lintasan.

Pirro ditargetkan Ducati melanjutkan pengembangan Desmosedici GP21 yang diharapkan bisa menang di tangan Jack Miller dan Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dalam MotoGP Styria dan Austria yang digelar di Red Bull Ring masing-masing pada 6-8 dan 13-15 Agustus.

1 dari 3 halaman

Bantu Dorong Performa Tim Jelang Austria

Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer
Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer

Uniknya, meski lima dari enam balapan di Red Bull Ring dimenangkan Ducati, trek ini juga merupakan kandang KTM, yang menang tahun lalu lewat Miguel Oliveira. Pedrosa pun diharapkan bisa mendorong performa RC16 agar KTM bisa sengit melawan Ducati dengan mengumpulkan data penting di Misano.

Bradl juga diharapkan bisa mendapatkan kemajuan performa motor RC213V yang belakangan menang lewat Marc Marquez di Sachsenring. Seperti yang diketahui, Honda belum pernah menang di Austria, meski selalu mampu memberi perlawanan sengit kepada Ducati.

Di lain sisi, uji coba Misano kali ini cukup disorot karena Pedrosa juga digosipkan bakal turun balapan sebagai rider wildcard dalam waktu dekat. Seperti yang diketahui, tiga kali juara dunia itu tadinya kerap menolak jadi pembalap wildcard sejak pensiun berkompetisi pada akhir 2018 lalu.

2 dari 3 halaman

Akui Wildcard di MotoGP Kini Masuk Akal

Rumor Pedrosa akan jadi pembalap wildcard muncul di sela Seri Jerman dan Belanda pada Juni, usai Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, menyebut Pedrosa 'jelas' akan turun balapan musim ini. KTM belum merilis pengumuman resmi soal keputusan tersebut, namun Pedrosa sudah memberikan 'kode' kuat.

"Pada awal saya jadi test rider KTM, wildcard tak masuk akal, karena saya harus fokus mencari ritme oke. Tapi kini kami mulai melihat detail-detail yang jelas. Jadi, menarik jika bisa ikut balapan. Namun, saya belum bisa pastikan apakah ini bisa benar-benar terjadi," ujar Pedrosa via El Mundo, (2/7/2021).

Pedrosa kabarnya bisa turun dalam dua balapan, yakni di MotoGP Styria atau Austria, atau juga MotoGP San Marino, yang juga bakal digelar di Misano pada 17-19 September, di mana Pirro dan Bradl juga akan balapan sebagai pembalap wildcard untuk Ducati dan Honda.

Sumber: GPOne, El Mundo

3 dari 3 halaman

Video: Angka Covid-19 Meningkat, Australia Batalkan MotoGP dan Formula 1

KOMENTAR