BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Test Rider Ducati Yakin Jorge Lorenzo Bertekad Kembali Balapan

07-07-2020 11:38 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo dan Michele Pirro saat membela Ducati pada 2017. (c) Ducati Jorge Lorenzo dan Michele Pirro saat membela Ducati pada 2017. (c) Ducati

Bola.net - Test rider Ducati Corse, Michele Pirro, mengaku sangat yakin Jorge Lorenzo punya hasrat besar untuk kembali balapan di MotoGP, apalagi setelah cedera punggungnya pulih dan Andrea Dovizioso punya kemungkinan hengkang dari Ducati Team akhir pekan ini.

Hal tersebut dinyatakan Pirro kepada GPOne, Senin (6/7/2020), usai meraih kemenangan pada Balapan 2CIV Mugello, Italia, sehari sebelumnya. Usai meraih kemenangan tersebut, Pirro mengaku dirinya sejatinya tak terlalu fokus, karena lebih kepikiran soal MotoGP.

Pirro memang sangat terlibat dalam pengembangan Desmosedici GP20. Tak hanya itu, kini ia juga harus siap siaga untuk mengantisipasi absennya Dovizioso di Jerez, Spanyol, 17-19 Juli, akibat cedera bahu. 'Dovi' diperkirakan akan balapan, tapi Pirro diminta tetap berjaga-jaga.

1 dari 3 halaman

Jaga-Jaga Gantikan Andrea Dovizioso di Jerez

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

"Motor baru kami sangat kompetitif. Kami bekerja sangat keras selama beberapa hari terakhir. Beberapa hari lagi, sebagai langkah antisipasi, saya akan menjalani tes serologi (untuk Covid-19), jika nanti Dovi bermasalah. Tapi saya rasa tak diragukan lagi ia akan balapan di Spanyol. Saya harap ia dan Petrux tampil kompetitif," ujar Pirro.

Rider asal Italia ini pun mengaku sedikit banyak mengikuti perkembangan negosiasi kontrak baru antara Dovizioso dan Ducati yang berjalan alot. Namun, Pirro, yang uniknya bersahabat dengan Lorenzo, menyatakan bahwa sang lima kali juara dunia bisa saja menggantikan Dovizioso.

Lorenzo sejatinya telah memutuskan pensiun pada akhir 2019, namun gosip bahwa dirinya akan kembali balapan terus menyeruak sejak ia menerima jabatan test rider Yamaha pada akhir Januari lalu. Namun, Yamaha mengaku sudah tak punya tempat jika Lorenzo ingin kembali balapan secara penuh.

2 dari 3 halaman

Jorge Lorenzo Masih Punya Jiwa Kompetitif

Jorge Lorenzo dan Michele Pirro (c) Ducati Jorge Lorenzo dan Michele Pirro (c) Ducati

Alhasil, Lorenzo pun digosipkan merapat ke Ducati, berkat peluang hengkangnya Dovizioso, begitu juga kedekatannya dengan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna. Sang ayah, Chicho Lorenzo, belakangan juga berkoar anaknya tengah bernegosiasi dengan Ducati. Pirro pun mengaku takkan kaget jika ini semua sungguh terjadi.

"Jorge sangat berambisi. Anda bisa mengharapkan apa pun darinya. Ia ingin kembali ke Ducati, dan telah menunjukkan bahwa ia bisa menang. Yamaha sudah menutup pintu untuknya, dan ia keluar dari Honda dengan pengalaman dan lebih banyak perspektif. Saya rasa ia ingin kembali menghadapi tantangan," ungkapnya.

"Detail meyakinkan bahwa ia masih punya jiwa kompetitif adalah: beberapa bulan lalu, para rider MotoGP ikut balapan virtual. Saya juga ikut, dan jelas saya beli PlayStation untuk berpartisipasi. Jorge juga beli, tapi ia beli bukan untuk berpartisipasi, melainkan untuk menang! Ia menelepon saya lebih dari sekali, bahkan dua kali pada pagi hari, ia bilang ingin latihan. Begitulah Jorge. Nyatanya, dia benar-benar menang!" tutup Pirro.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR