BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terserang Gastritis, Espargaro Absen di Uji Coba MotoGP Jerez

28-11-2018 09:13 | Anindhya Danartikanya

Aleix Espargaro (c) Aprilia Aleix Espargaro (c) Aprilia

Bola.net - Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro secara mengejutkan harus absen dari uji coba pascamusim MotoGP Jerez, Spanyol pada 28-29 November usai dilarikan ke rumah sakit akibat gastritis atau peradangan dinding lambung.

Absennya Espargaro tentu akan berdampak negatif bagi Aprilia, mengingat ia merupakan ujung tombak pengembangan motor RS-GP, sementara sang tandem baru, Andrea Iannone masih harus beradaptasi dengan motor dan timnya.

Menurut Motorsport.com, Espargaro akan digantikan sementara oleh test rider Aprilia lainnya, Matteo Baiocco, yang merupakan eks rider WorldSBK. Bersama Iannone, Baiocco juga akan ditemani test rider baru Aprilia, Bradley Smith.

Espargaro sendiri sempat menjalani uji coba pascamusim di Valencia pekan lalu, menduduki posisi 10 dalam kombinasi daftar catatan waktu selama dua hari, dengan catatan 1 menit 31,400 detik, hanya tertinggal 0,643 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di puncak.

Kakak Pol Espargaro ini mengakhiri musim 2018 di peringkat 17 dengan koleksi 44 poin, di mana posisi finis terbaiknya adalah keenam di MotorLand Aragon, Spanyol.

KOMENTAR