BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tersanjung Dilirik Lorenzo, Pramac Selalu Fokus pada Miller

12-08-2019 13:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - CEO Pramac sekaligus pemilik tim Pramac Racing, Paolo Campinoti, mengaku merasa tersanjung melihat timnya dilirik oleh Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2020. Meski begitu, pria asal Italia ini mengaku bahwa pihaknya takkan melepas Jack Miller. Hal ini ia sampaikan kepada Sky Sport di Red Bull Ring, Austria, Minggu (11/8/2019).

Sepekan belakangan, Lorenzo memang santer dikabarkan ingin kembali ke Ducati lewat Pramac Racing, yang berarti posisi Jack Miller terancam. Pramac sejatinya telah menjanjikan perpanjangan kontrak kepada Miller, namun kontrak ini terus tertunda akibat Ducati melakukan diskusi dengan Lorenzo.

"Jack telah menjadi investasi jangka panjang bagi kami, sesuai spirit tim kami, yakni membimbing pebalap muda di MotoGP, kemudian membawa mereka ke tim pabrikan. Saya harap segalanya segera diresmikan dengan Jack. Kami sudah berada di detail-detail terakhir," ujar Campinoti seperti yang dikutip GPOne.

1 dari 2 halaman

Tak Pernah Dapat Informasi Resmi

Pria asal Italia ini juga menegaskan pihaknya selalu fokus pada Miller, yang kini berusia 24 tahun, dan tak pernah mendapatkan informasi langsung dari para petinggi Ducati soal Lorenzo. Selain itu, ia juga tak pernah dihubungi oleh manajemen rider asal Spanyol tersebut.

"Sejauh pengamatan kami, kami selalu fokus pada Jack, walaupun Jorge jelas-jelas merupakan juara yang hebat. Kami tak pernah dapat informasi resmi apa pun (dari Ducati), tapi jelas bahwa ketertarikan Jorge kepada kami membuat kami tersanjung," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Miller Tetap Dipertahankan

Campinoti senang bahwa kinerja timnya mendapat pengakuan dari sang lima kali juara dunia, namun pihaknya bertekad untuk mempertahankan Miller, yang diproyeksikan naik ke tim pabrikan Ducati pada 2021 mendatang.

"Jika pebalap seperti Jorge ingin datang kepada kami, berarti pekerjaan kami selama bertahun-tahun sangat dihargai dan diakui oleh banyak orang. Tapi sekali lagi, kami tak dapat informasi resmi apa pun. Kami bertaruh pada Jack, dan pada akhirnya, ia akan bertahan depan kami," tutup Campinoti.

Campinoti yang tadinya tengah berada di Italia, sempat melakukan rapat dengan Miller lewat FaceTime pada Kamis (8/8/2019) dan meyakinkan JackAss bahwa posisinya aman. Demi memastikannya, Campinoti pun segera terbang ke Austria pada Minggu demi meyakinkan para petinggi Ducati.

Sumber: GPOne

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR