BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terpuruk di Brno, Maverick Vinales Tekad Balas Dendam di Austria

13-08-2020 09:54 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Menjelang MotoGP Austria, 14-16 Agustus, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tahu benar bahwa Red Bull Ring, Spielberg, merupakan trek yang tak terlalu cocok dengan YZR-M1. Namun, hal ini tak menghentikan tekadnya untuk mengejar hasil baik.

Sejak Red Bull Ring kembali menggelar MotoGP pada 2016, hasil terbaik Yamaha hanyalah finis ketiga lewat Jorge Lorenzo pada 2016 dan Fabio Quartararo pada 2019. Hasil terbaik Vinales sendiri adalah finis kelima tahun lalu, di belakang Valentino Rossi.

Vinales juga terlecut oleh hasil buruknya di Brno, Ceko, akhir pekan lalu, di mana ia start dari posisi 5, namun hanya mampu finis di posisi 14, yakni hasil terburuknya selama membela pabrikan Garpu Tala sejak 2017 lalu. Ia pun bertekad memperbaiki hasil tersebut akhir pekan ini.

=

1 dari 2 halaman

Ogah Ulang Masalah Degradasi Ban

"Di Brno, saya tak nyaman, tapi apa yang sudah terjadi tidaklah penting. Saya akan benar-benar fokus pada masa sekarang, dan kini di Austria saya merasa positif. Spielberg punya banyak tikungan stop-and-go dan fokus pada akselerasi yang cepat, tapi kami bekerja dengan baik di sana tahun lalu," ujar Vinales via rilis resmi tim, Rabu (12/8/2020).

Bukan rahasia lagi bahwa selama beberapa tahun terakhir Yamaha mengalami masalah pada grip ban belakang, yakni masalah yang menyulitkan Vinales dan Rossi pada balapan tahun lalu. Kini, Vinales bakal bekerja keras demi mencegah masalah itu terulang kembali.

"Spielberg trek yang sulit untuk tampil baik. Tahun lalu kami mengalami banyak masalah dengan degradasi ban, jadi hal ini jelas akan jadi area yang akan kami kerjakan akhir pekan nanti. Jika kami bisa bekerja dengan baik, saya rasa pekan balap kami juga bakal baik," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR