BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Terpuruk di Aragon, Fabio Quartararo Justru Pede Jelang MotoGP Eropa

03-11-2020 17:35 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, boleh jadi terpuruk dalam MotoGP Aragon dan Teruel, Spanyol, bulan lalu. Namun, kini ia justru mengusung kepercayaan diri yang tinggi menjelang tiga balapan terakhir, yang dimulai dengan MotoGP Eropa, 6-8 November nanti.

Seri ini pun akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, yang juga akan menggelar Seri Valencia pada 13-15 November mendatang. Quartararo pun sangat yakin ia bisa bangkit dari keterpurukan di trek ini, karena ini salah satu sirkuit favoritnya.

"Meski kami menjalani dua balapan yang berat di Aragon, saya ingin mengambil untung dari perasaan baik yang selalu saya punya di atas motor MotoGP di Valencia untuk dua balapan mendatang," ungkap rider berjuluk El Diablo ini lewat rilis resmi tim pada Selasa (3/11/2020).

1 dari 3 halaman

Tahun Lalu Tampil Gemilang

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (c) MotoGP.com Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (c) MotoGP.com

Dalam musim debutnya di MotoGP tahun lalu, Quartararo bahkan sukses finis kedua di belakang Marc Marquez, usai merebut pole. Ia juga selalu tampil gemilang di setiap uji coba pascamusim di Valencia. Atas alasan ini, Quartararo ingin mengulang performa apik itu akhir pekan nanti.

"Valencia trek yang kecil, tapi sangat saya sukai. Saya merasa sangat nyaman berkendara di sana tahun lalu, saat saya naik podium dan merebut pole, begitu juga saat uji coba pascamusim. Tentu saya berharap bisa mengulang itu semua akhir pekan nanti," ujar rider asal Prancis ini.

2 dari 3 halaman

Tekad Perkecil Margin dari Joan Mir

Kini, Quartararo tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan koleksi 123 poin, hanya tertinggal 14 poin dari rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang ada di puncak. Ia pun bertekad untuk mempersempit margin ini di Valencia.

"Kini ada tiga balapan tersisa tahun ini, dan saya tertinggal 14 poin dari pemimpin klasemen pembalap. Kami tahu betapa cepatnya kami, jadi saya rasa kami bisa punya peluang bagus dalam balapan-balapan terakhir di Valencia dan Portimao," pungkasnya.

Usai menjalani dua balapan di Valencia, Quartararo dan para pembalap lainnya akan bertolak ke Sirkuit Portimao untuk menghadapi MotoGP Portugal pada 20-22 November mendatang.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

3 dari 3 halaman

Video: MotoGP 2020 Takkan Mampir Negara Non-Eropa

KOMENTAR