BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata Masih Galau: Valentino Rossi Dilema Pilih Pensiun atau Tetap Balapan

20-05-2020 20:34 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Valentino Rossi akhirnya buka suara mengenai panasnya topik pembicaraan mengenai peluangnya bergabung dengan Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Kepada MotoGP.com, Rabu (20/5/2020), Rossi mengaku bahwa ternyata keputusannya untuk lanjut balapan belum final.

Selama dua pekan belakangan, Team Principal SRT, Razlan Razali, kerap mengeluhkan Rossi yang sampai kini belum mau berdiskusi langsung dengannya. Rossi pun ternyata punya alasan tersendiri, yakni karena ia sendiri masih 'galau' memilih untuk pensiun atau melanjutkan karier.

Sebelum pandemi virus corona, rencana awal Rossi adalah mengevaluasi performa di 7-8 seri pertama. Jika terbukti masih kompetitif, maka ia ingin lanjut. Tapi kini mengingat MotoGP 2020 tertunda, Rossi malah harus menentukan masa depannya bahkan sebelum balapan pertama digelar.

1 dari 3 halaman

Akui Berat Ambil Keputusan Tanpa Balapan

"Rencana awal saya sudah sangat jelas, yakni mengubah beberapa hal dalam tim saya, lalu tunggu sampai musim panas untuk memahami apa saya bisa tampil lebih kompetitif dari tahun lalu. Bagi saya ini krusial. Saya ingin lanjut, tapi hanya jika saya masih kuat," ungkapnya.

"Sayangnya, dengan situasi sekarang, saya harus ambil keputusan tanpa balapan. Jadi, ini lebih sulit. Kini saya harus lebih banyak berpikir, harus lebih memahami diri lebih jauh, apakah saya masih punya kekuatan dan motivasi yang cukup," lanjut sembilan kali juara dunia ini.

Rossi pun mengakui, bahwa bergabung dengan Petronas Yamaha SRT adalah kesempatan yang sangat baik, apalagi jika melihat kinerja apik mereka selama menaungi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tahun lalu, meski baru setahun dibentuk dan turun di MotoGP.

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi Ingin Ikuti Kata Hati

"Saya punya kesempatan yang baik untuk bergabung dengan Petronas, yang saya rasa mereka tim dengan level tinggi, terbukti dari yang mereka lakukan dengan Fabio dan Franco tahun lalu. Mereka tim baru, terdiri dari banyak anggota muda, sekaligus banyak orang yang sudah saya kenal baik," tutur Rossi.

"Mereka juga punya sponsor bagus seperti Petronas. Jadi saya rasa ini opsi yang baik, dan kini saya harus ambil keputusan berdasar lubuk hati saya yang paling dalam, bertanya apakah motivasi saya masih cukup untuk melanjutkan karier," pungkas rider Italia berusia 41 tahun ini.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, sudah sempat menyatakan bahwa Juni adalah tenggat waktu Rossi untuk memberitahukan keputusan finalnya, sementara Razali membidik Agustus sebagai waktu final bagi timnya untuk mengumumkan line up pebalap 2021.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku