Termasuk Jorge Lorenzo, 3 Rider Resmi Bakal Dinobatkan Jadi MotoGP Legend

Anindhya Danartikanya | 24 Maret 2022, 10:58
Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP
Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Jorge Lorenzo, Max Biaggi, dan Hugh Anderson resmi akan dinobatkan sebagai MotoGP Legend tahun ini, usai acara peresmiannya tertunda akibat pandemi Covid-19. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Dorna Sports pada Selasa (22/3/2022).


Lorenzo, Biaggi, dan Anderson sejatinya mendapatkan gelar bergengsi tersebut pada 2020, namun pandemi Covid-19 menundanya. Kini, pandemi memang belum usai, namun aturan paddock MotoGP yang telah mulai melunak bakal mewujudkan peresmian tersebut.

Dorna Sports pun kini telah menentukan tanggal dan tempat baru untuk peresmian ini. Lorenzo, yang merupakan lima kali juara dunia, akan mendapatkan status MotoGP Legend di Sirkuit Jerez dalam Seri Spanyol 29 April-1 Mei.

1 dari 2 halaman

Hugh Anderson Dapat Gelar di Phillip Island

Sementara itu, Max Biaggi yang merupakan empat kali juara dunia, akan mendapatkan gelar MotoGP Legend di Sirkuit Mugello, yakni dalam Seri Italia yang digelar pada 27-29 Mei mendatang.

Hugh Anderson yang merupakan empat kali juara dunia pula, akan mendapatkan status MotoGP Legend di Sirkuit Phillip Island dalam Seri Australia pada 14-16 Oktober nanti, meski ia merupakan rider asal Selandia Baru.

Seluruh prosesi penyerahan status MotoGP Legend akan dihadiri oleh anggota keluarga masing-masing rider, begitu juga kerabat, media massa, dan para penghuni paddock Grand Prix.

2 dari 2 halaman

Ucapan Syukur Max Biaggi

Max Biaggi (c) Aprilia Racing

Lewat Twitter, Biaggi pun mengaku sangat senang akhirnya akan mendapatkan gelar MotoGP Legend. Seperti yang diketahui, meski tak pernah juara di kelas tertinggi, rider berjuluk 'The Roman Emperor' ini merupakan empat kali juara dunia GP250 dan dua kali juara WorldSBK.

"Dalam Grand Prix Mugello tahun ini, saya akan masuk Hall of Fame sebagai MotoGP Legend. Ini sebuah kehormatan bagi saya, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mengikuti dan mendukung saya selama bertahun-tahun dan membuat ini semua memungkinkan," ungkapnya.

Sejauh ini, sudah ada 32 pembalap yang masuk dalam deretan MotoGP Legend, termasuk Giacomo Agostini, Mick Doohan, Marco Simoncelli, Casey Stoner, Nicky Hayden, dan Dani Pedrosa. Rider terakhir yang mendapatkan gelar ini adalah Valentino Rossi, yakni MotoGP Valencia akhir tahun lalu, tepat setelah balapan terakhirnya.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR