BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terhormat Bela KTM, Pol Espargaro Tak Cemas Gagal Menang

24-11-2020 12:48 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) AP Photo Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) AP Photo

Bola.net - Pol Espargaro mengaku merasa terhormat bisa menjadi bagian dari sejarah hebat KTM di MotoGP. Meski belum pernah mempersembahkan satu pun kemenangan kepada pabrikan asal Austria tersebut, Espargaro hengkang dengan kepala tegak dan rasa bangga, menuju Repsol Honda pada 2021.

Bukan rahasia lagi bahwa Espargaro merupakan rider utama KTM sejak 2017. Sayangnya, ia justru pergi tanpa kemenangan, berbeda dengan Miguel Oliveira yang menang di Styria dan Portimao, serta Brad Binder yang secara mengejutkan menang di Ceko.

Walau tak menang, Espargaro sukses meraih lima podium. Hasil ketiga rider ini menunjukkan bahwa KTM mengalami progres performa yang sangat signifikan tahun ini. Kini para rival mulai cemas, dan yakin mereka bisa lebih kuat tahun depan. Hal ini pun membuat Polyccio bangga.

1 dari 3 halaman

Kemenangan Bukan Segalanya

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) KTM/Polarity Photo Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) KTM/Polarity Photo

"Saya merasa terhormat bisa jadi bagian dari proyek ini selama empat tahun terakhir. Saya bangga atas apa yang kami raih sebagai bersama. Saya pergi dengan membawa banyak pengetahuan untuk masa depan, dan saya hanya bisa berterima kasih atas masa-masa menakjubkan ini," ujarnya via Crash.net, Senin (23/11/2020).

Espargaro sendiri akhirnya duduk di peringkat 5 pada klasemen dengan koleksi 135 poin, sama dengan jumlah koleksi Andrea Dovizioso. Meski ia meraih podium lebih banyak, Espargaro tetap 'kalah' dari Dovizioso karena rider Italia itu sempat menang di Austria. Namun, rider 29 tahun ini mengaku tak terlalu risau.

"Jujur saja, saya tak terlalu kepikiran. Sungguh, saya tak bohong. Kemenangan bukan satu-satunya hal yang saya cari di KTM. Tentu saya ingin menang, dan saya selalu pergi ke trek dengan mentalitas pemenang, walau tak selalu terwujud. Tapi pada akhirnya, jika lihat hasil Joan Mir, toh ia hanya menang sekali," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Berharap Temukan Orang Baik di Honda

Juara dunia Moto2 2013 ini menyatakan, walau tak pernah menang di atas motor RC16, ia tetap yakin lima podium yang ia raih sudah cukup membuat ia dan KTM merasa bahagia atas capaian musim ini.

"Hasil yang saya lihat bersama KTM adalah hasil semusim secara keseluruhan. Satu kemenangan memang berarti satu hari sangat bahagia. Tapi kami dapat lima podium, berarti lima hari kami sangat bahagia. Kami juga dapat dua pole," ungkapnya.

"Saya bakal sangat merindukan mereka semua, dan saya bakal sangat sedih ketika mendapati tak ada mereka di garasi saya. Semoga saya juga bisa menemukan orang-orang baik di Honda," pungkas Espargaro, yang akan bertandem dengan Marc Marquez.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Portugal 2020

KOMENTAR