'Tekun' Jalani Pemulihan Bahu, Marquez Dapat Imbalan

Anindhya Danartikanya | 1 Februari 2019, 11:35
'Tekun' Jalani Pemulihan Bahu, Marquez Dapat Imbalan
Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - - Bukan rahasia lagi bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez masih menjalani masa pemulihan cedera dislokasi bahu kiri sejak operasi pada awal Desember lalu. Meski tim dokter memperkirakan ia membutuhkan 3-4 bulan untuk benar-benar pulih, Marquez telah menjalani progres yang positif soal kondisi fisiknya.

Cedera dislokasi bahu ini sudah diderita Marquez sejak pertengahan 2014, namun tak pernah mendapatkan perawatan medis yang layak. Puncaknya terjadi menjelang akhir musim lalu, di mana tulang bahunya semakin sering terlepas dari persendiannya.

Operasi pun Marquez jalani usai uji coba pascamusim di Valencia dan Jerez, dan tim dokter menyebut cederanya lebih kompleks dari dugaan, hingga membutuhkan operasi yang cukup rumit. Dr. Xavier Mir yang memimpin operasi ini bahkan tak habis pikir bagaimana Marquez mampu merebut gelar dunia dengan cedera separah itu.

1 dari 2 halaman

Diizinkan Naik Minibike

Intensif menjalani fisioterapi pascaoperasi, Marquez pun mulai menjalani berbagai program latihan fisik yang lebih berat belakangan ini. Selain mengikuti ajang lari gunung bersama sang adik, Alex Marquez, ia juga telah kembali menjalani latihan sepeda pekan lalu.

Pada Kamis (31/1), rider 25 tahun ini bahkan mengunggah sebuah video unik lewat media sosial, di mana ia terlihat berlatih di atas motor minibike. Dalam video tersebut, Marquez tampak sangat bahagia karena bisa kembali berkendara, karena selama masa pemulihan, ia tak diperbolehkan berlatih dirt track dan motocross seperti biasa.

"Musim dingin yang panjang. Sudah bekerja keras demi pemulihan, dan akhirnya... imbalan! Nantikan!" tulisnya lewat Twitter sembari mengunggah sebuah video dirinya mengenakan baju balap.

2 dari 2 halaman

Dipastikan Ikut Uji Coba

Marquez pun dipastikan bakal turun dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari mendatang, meski mengaku takkan 100% bugar.

"Kami sudah melewati dua bulan pemulihan dan dokter memperkirakan 3-4 bulan untuk sembuh total. Kami akan menjalani uji coba di Malaysia, tapi saya takkan 100%. Mungkin 70% saja, karena saya tak bisa berlatih seperti musim dingin biasanya," ujarnya kepada Mundo Deportivo.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR