Tekad Pembalap Indonesia yang Tunggangi Honda Team Asia untuk Moto3 2022

Richard Andreas | 23 Desember 2021, 06:07
Mario Aji  (c) Foto: AHM
Mario Aji (c) Foto: AHM

Bola.net - Pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Mario Aji akan berada di Honda Team Asia (HTA) pada Moto3 2022. Ia bakal satu tim dengan pembalap Jepang, Taiyo Furusato.


Mario Aji menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang akan tampil di Moto3 2022. Pembalap berusia 17 tahun ini menggantikan Andi Gilang.

Dipilihnya Mario Aji tak lepas dari penampilannya saat mengikuti balapan di FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021. Ia mengemas 53 poin dan menempati posisi ke-12.

"Untuk target musim depan, saya berusaha semaksimal mungkin dengan kesempatan yang spesial ini," ujar Mario Aji, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (22/12/2021).

"Tentunya saya ingin berprogres setiap balapan dan belajar dengan kinerja tim yang baru. Pasti ingin hasil yang sudah menjadi ekspektasi bisa tercapai," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Persiapan Mario Aji

Lebih lanjut, Mario Aji mengatakan bahwa persiapannya menuju Moto3 2022 sudah maksimal. Terlebih, cedera patah tulang yang dialaminya pada November 2021 sudah membaik.

"Alhamdulillah, progres dari tulang saya yang patah sudah bagus. Kemarin saya juga mulai melakukan kegiatan sepeda, tapi secara ringan dan tak ada tekanan dari kaki," ucap pembalap asal Magetan, Jawa Timur ini.

"Tiga hari lalu juga sudah melakukan pemeriksaan X-ray. Tulangnya sudah mulai menyambung, meski belum 100 persen. Pemulihan bagus, namun perlu waktu," tambah Mario Aji.

2 dari 2 halaman

Komitmen AHM

Sementara itu, Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM mengatakan, pembinaan balap secara berjenjang merupakan komitmen pihaknya untuk pembalap muda di Tanah Air agar bisa bersaing di kancah balap dunia. Pihaknya juga menyadari bahwabsemua perjalanan dalam menggapai prestasi tak lepas dari support masyarakat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang selama ini diberikan untuk pembalap-pembalap binaan kami dalam mencetak prestasi. Hal tersebut tentu menjadi energi positif di tengah keterbatasan pandemi saat ini," tuturnya.

"Dengan semangat Satu Hati, kami harap prestasi yang diraih pembalap binaan kami dapat menginspirasi pemuda di Indonesia dalam meraih mimpi," imbuh Andy.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR