BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tech 3 Ogah Serahkan Miguel Oliveira ke Tim Pabrikan KTM

19-08-2019 13:10 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM/Gold and Goose Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Manajer Tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, mengaku akan berjuang mempertahankan Miguel Oliveira di MotoGP musim depan, dan berharap KTM tak mencomot rider asal Portugal tersebut sebagai pengganti Johann Zarco di Red Bull KTM Factory Racing musim depan.

Oliveira, yang merebut peringkat runner up Moto3 2015 dan Moto2 2018 bersama Red Bull KTM Ajo, naik ke MotoGP bersama Tech 3 awal musim ini. Sebagai debutan, performa Oliveira di atas RC16 lebih baik dari Zarco yang justru lebih berpengalaman. Ia bahkan sukses finis kedelapan di Red Bull Ring, Austria.

"Apa pun yang terjadi, tim saya akan menaungi Miguel dan Brad (Binder) musim depan. Jelas saat di Austria, saat dengar soal Johann, kami semua berpikir, 'Wah, kita harus mencari penggantinya. Siapa yang bisa kita temukan?' dan tampaknya Miguel adalah pilihan terbaik," ujar Poncharal kepada Marca.

1 dari 2 halaman

Takkan Kaget Jika Keputusan Berubah

Poncharal menyatakan bahwa CEO KTM, Stefan Pierer, telah berjanji padanya bahwa pihaknya takkan mencomot Oliveira dari timnya untuk dijadikan pengganti Zarco. Meski begitu, pria Prancis ini takkan kaget jika Pierer mengubah keputusannya.

"Tuan Pierer telah berkata mereka tak punya rencana mengambil Miguel dari tim saya. Tapi inilah yang terjadi sekarang. Entah apa yang akan terjadi di masa depan, karena tak banyak rider yang tersedia, dan tim pabrikan adalah yang terpenting bagi KTM," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Nyaris Tak Ada Rider Lain

Poncharal juga memaklumi bila KTM pusing tujuh keliling mencari pebalap yang baik untuk dijadikan pengganti Zarco. Jack Miller sempat menjadi kandidat, namun rider Australia tersebut menutup rapat peluang KTM dengan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Pramac Racing dan Ducati Corse.

"Tadinya ada peluang dengan Jack, tapi ia sudah tanda tangan dengan Pramac, maka nyaris tak ada rider lain yang tersedia. Situasi ini bikin pusing, jadi biar saja para bos mencari si anak emas, sementara saya lanjut bekerja sama dengan para rider saya. Saya akan berjuang mempertahankan Miguel dan Brad," pungkas Poncharal.

Menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus mendatang, Oliveira tengah duduk di peringkat 15 pada klasemen pebalap dengan koleksi 26 poin, unggul empat poin dari Zarco di peringkat 17.

Sumber: Marca

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR