BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tandemkan Quartararo-Vinales di MotoGP 2021, Yamaha Makin Pede

29-01-2020 21:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Managing Director Yamaha Motor Racing (YMR), Lin Jarvis, mengaku sangat senang dan bangga Fabio Quartararo akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021 dan 2022. Hal ini ia nyatakan dalam rilis resmi YMR pada Rabu (29/1/2020).

Quartararo resmi akan menggantikan posisi Valentino Rossi, yang uniknya belum menentukan masa depannya dan kemungkinan akan bergabung dengan tim El Diablo saat ini, Petronas Yamaha SRT.

Quartararo, yang akan berusia 21 tahun pada 20 April mendatang, akan menjadi tandem Maverick Vinales, yang perpanjangan kontraknya telah diumumkan lebih dulu pada Selasa (28/1/2020).

1 dari 2 halaman

Menggebrak Sejak Debut di MotoGP 2019

Quartararo telah menggebrak MotoGP usai menjalani debut gemilang tahun lalu, meraih tujuh podium dan enam pole. Ia juga menantang Marc Marquez, memperebutkan kemenangan di Misano dan Thailand.

Selain itu, ia juga sukses merebut gelar debutan terbaik, gelar rider tim independen terbaik, dan mengakhiri musim di peringkat kelima.

Jarvis pun yakin, dengan bertandemnya Quartararo dan Vinales, Yamaha bisa semakin maju dalam mengembangkan YZR-M1, sekaligus memperbesar potensi kembali memperebutkan gelar dunia.

Berikut pernyataan resmi Lin Jarvis.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Lin Jarvis

"Kami sangat senang Fabio bakal bergabung dengan Yamaha Factory Racing MotoGP untuk 2021 dan 2022. Hasil balap dalam debutnya di MotoGP sungguh sensasional. Enam pole dan tujuh podiumnya pada 2019 adalah tanda nyata kecerdasan dan kemampuannya berkendara.

"Mengundangnya untuk naik ke Yamaha Factory Racing usai ia mengakhiri kontraknya dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah yang logis. Untuk musim ini, ia akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan dan akan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha.

"Fabio baru berusia 20 tahun, tapi sudah menunjukkan kedewasaan luar biasa baik di dalam maupun di luar trek, dan kami menantinya untuk bergabung dengan kami apda 2021. Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus bagi kami semua di Yamaha Factory Racing untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan bekerja keras menuju kemenangan di MotoGP."

KOMENTAR