BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tampil Baik di Misano, Alex Marquez Tekad Ulang Tren Positif di Rumah Sendiri

23-09-2020 12:43 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Debutan Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sangat bersemangat menyambut balapan di rumahnya sendiri, yakni MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, 25-27 September nanti, usai berhasil finis ketujuh di Seri Emilia Romagna akhir pekan lalu.

Dalam pekan balap di Misano itu, Marquez yang hanya duduk di posisi 17 di kualifikasi, tiba-tiba jadi yang tercepat di sesi pemanasan (WUP). Tren positif ini ia tunjukkan dalam balapan, langsung merangsek ke posisi 11 usai start dan akhirnya finis di posisi 7.

Meski dirinya sendiri mengakui hasil ini 'tak nyata' karena ia terbantu oleh kecelakaan rider lain, dua kali juara dunia ini tak memungkiri ia mendapatkan suntikan semangat untuk tampil lebih baik lagi di Montmelo, yang jaraknya tak terlalu jauh dari kota tempat tinggalnya, Cervera.

1 dari 3 halaman

Tak Sabar Naik RC213V di Catalunya

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

"Kami tiba di Barcelona dengan situasi yang bagus usai meraih hasil terbaik kami sejauh ini. Saya puas atas progres yang kami alami sejauh ini, dan saya tak sabar menanti momen berkendara di Catalunya bersama Honda," ungkap rider 24 tahun ini via rilis resmi tim, Selasa (22/9/20202).

Meski begitu, Marquez mengaku sedih karena balapan ini takkan dihadiri fans akibat Covid-19. "Jelas, ini akan jadi pengalaman yang berbeda dari biasanya, dan saya jelas merindukan semua penggemar tuan rumah di tribun, karena kehadiran mereka selalu terasa spesial," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Ingin Hibur Penggemar yang Tak Bisa Hadir

Adik Marc Marquez ini pun bertekad tampil baik dan memberikan performa garang demi menghibur para penggemarnya yang tak bisa hadir di trek. Ia juga dapat motivasi tinggi dari fakta bahwa ia selalu meraih hasil baik di Catalunya selama turun di Moto2.

"Semoga kami bisa menyajikan pertunjukan yang baik untuk semua orang, jadi mereka bisa menikmati balapan seolah mereka hadir di trek! Selama tiga tahun terakhir saya meraih dua podium dan satu kemenangan di sini, saya sangat menyukainya," pungkas El Pistolas.

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3 halaman

Video: Momen Brad Binder Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR