BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Takkan Beri Mesin Baru, Suzuki Puas Kinerja Iannone

24-11-2016 14:45 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone (c) Dainese Andrea Iannone (c) Dainese

Bola.net - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengaku pihaknya sangat puas atas kinerja sang pebalap anyar, Andrea Iannone dalam uji coba pascamusim MotoGP Jerez, Spanyol pada hari Rabu , di mana ia mencatatkan waktu tercepat ketujuh. Hal ini disampaikan Brivio kepada GPOne.

Setelah merebut empat podium, termasuk satu kemenangan melalui Maverick Vinales musim ini, Suzuki pun kehilangan seluruh dispensasi musim depan, yakni berada di bawah aturan engine freeze, hanya boleh menjalani lima hari uji coba dengan pebalap pabrikan, dan hanya akan mendapat jatah tujuh mesin per rider.

"Kami merangkum program uji coba dalam satu hari saja bersama Andrea. Setelah kehilangan dispensasi, kami harus menghemat uji coba untuk tahun depan. Jadi Andrea tak harus berkendara lagi, toh tujuan kami di sini bukan mengejar waktu tercepat, melainkan agar Andrea kian nyaman dan membantu kami menentukan arah pengembangan," ujar Brivio.

Pria asal Italia ini juga menyatakan bahwa The Maniac telah menentukan arah evolusi GSX-RR untuk dikembangkan selama musim dingin, sebelum kembali dikendarai Iannone dan Alex Rins dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sepang pada 30 Januari-1 Februari 2017 mendatang.

"Kami membawa beberapa spesifikasi mesin yang dijajal Andrea, dan ia memberi kami arahan untuk dikerjakan selama musim dingin. Kami takkan mengembangkan mesin baru untuk musim depan, namun kami akan melakukan evolusi pada mesin kami sekarang sesuai kebutuhan Andrea," pungkas Brivio.

KOMENTAR