BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Takaaki Nakagami Mulai Latihan Motor, Bahunya Tak Lagi Sakit

23-01-2020 10:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Bola.net - Pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, akhirnya kembali mengendarai motor untuk pertama kali sejak MotoGP Jepang pada Oktober lalu, mengingat ia menjalani masa pemulihan bahu kanan selama tiga bulan terakhir.

Nakagami mengalami kerusakan ligamen bahu pasca tertabrak Valentino Rossi di Belanda, Juni lalu. Ia sempat merahasiakan cedera ini dari semua orang, termasuk timnya, selama empat bulan, namun akhirnya tak tahan lagi pada rasa sakit.

Rider berusia 27 tahun ini pun akhirnya mendapat izin dari LCR dan Honda untuk absen di tiga seri terakhir 2019, untuk menjalani pemulihan pasca operasi yang dilakukan tepat setelah balapan di Motegi berakhir pada Oktober lalu.

1 dari 2 halaman

Tak Ada Rasa Sakit

Pada Rabu (22/1/2020), Nakagami pun mengumumkan bahwa dirinya telah kembali berlatih di atas motor. Meski sekadar mengendarai minibike Honda NSF100 di sirkuit gokart, Nakagami mengaku sudah tak merasakan sakit pada bahu kanannya.

"Akhirnya! Saya bisa mengendarai motor sejak GP Jepang! Saya bisa berkendara tanpa rasa sakit! Masih ada beberapa masalah, tapi saya sangat senang bisa kembali naik motor lagi. Saya rasa hari ini adalah kemajuan!" tulisnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Turun di Uji Coba Sepang

Nakagami pun bertekad turun dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari mendatang, di mana ia akan menjajal motor Honda RC213V versi 2019 untuk pertama kalinya sejak absen.

Selain Nakagami, ada dua rider lain yang mengalami cedera bahu kanan, yakni Marc Marquez (Repsol Honda) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3). Keduanya juga berharap bisa turun lintasan di Sepang nanti.

Marquez mengalami dislokasi bahu parsial akibat kecelakaan di MotoGP Malaysia dan uji coba pascamusim Jerez, Spanyol, sementara Oliveira mengalami kerusakan ligamen akibat tertabrak Johann Zarco di MotoGP Inggris.

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa