BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Takaaki Nakagami Dapat Kontrak 2 Tahun, Pakai Motor Pabrikan di MotoGP 2021

23-10-2020 08:44 | Anindhya Danartikanya

Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Bola.net - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, akhirnya memberikan konfirmasi bahwa kontrak barunya dengan Honda Racing Corporation (HRC) berdurasi dua musim. Selain itu, ia juga memastikan diri akan mendapatkan RC213V versi terbaru seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Alex Marquez di MotoGP 2021.

Usai lama dinanti-nantikan, Nakagami akhirnya dapat perpanjangan kontrak dari HRC dan hal ini diumumkan pada Kamis (22/10/2020) sebelum MotoGP Teruel digelar di MotorLand Aragon, Spanyol. Dalam rilis resminya, HRC tak menjelaskan berapa lama durasi kontrak Nakagami, dan hanya menyebut '2021 dan selanjutnya'.

"Ya, ada dua tahun lagi dipastikan untuk masa depan. Kini saya bisa fokus pada empat balapan terakhir. Seperti biasa, target saya adalah secara bertahap meraih podium perdana akhir pekan ini. Jika bisa memenangi balapan, saya bakal lebih senang lagi," ujar rider asal Jepang ini kepada Crash.net.

1 dari 3 halaman

Empat Motor Honda Punya Spek Sama

Pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda Pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Nakagami juga mengaku sangat senang HRC akhirnya memberinya kepercayaan untuk menunggangi RCV terbaru, mengingat pada 2018, 2019, dan 2020 ia selalu pakai motor yang berusia setahun lebih lama. "Untuk musim depan, saya bisa bilang saya bakal dapat motor terbaru. Empat motor Honda bakal sama persis," ungkapnya.

"Jadi, ini kabar baik untuk saya. Selama tiga musim terakhir, saya selalu pakai motor lama. Tahun depan, regulasinya juga takkan sama seperti sekarang, tapi Honda bilang motor Marc, Alex, Pol, dan saya bakal sama. Kami belum bicara soal motor 2022, tapi tahun depan saya bisa pakai motor terbaru," lanjut Nakagami.

2 dari 3 halaman

Bidik Podium atau Kemenangan di Teruel

Meski masa depannya sudah pasti, Nakagami pun tak mau lengah dalam menjalani empat balapan terakhir musim ini. Mengingat ia merupakan rider paling konsisten masuk 10 besar di tiap balapan dan tengah duduk di peringkat 5 pada klasemen pembalap, ia ingin segera meraih podium perdananya di kelas para raja.

Rider berusia 28 tahun ini bahkan tak malu-malu menyatakan bahwa dirinya juga berhasrat meraih kemenangan di Teruel, apalagi jika melihat performa Alex Marquez yang sangat kompetitif di trek yang sama akhir pekan lalu.

"Kini saatnya menunjukkan potensi kami, dan jika kami bisa mengalahkan Repsol Honda, maksud saya bertarung dengan tim pabrikan, bakal menyenangkan. Saya tak sabar menanti musim depan, dan saya percaya pada tim ini, pada Giacomo (Guidotti, crew chief) dan semua staf saya. Kami merasa mampu," tutup Nakagami.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Covid-19

KOMENTAR