BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Takaaki Nakagami Akui Sengaja Rahasiakan Cedera Bahunya

17-10-2019 11:37 | Anindhya Danartikanya

Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Bola.net - Pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, blak-blakan soal keputusannya absen dari 3 seri terakhir musim ini. Usai menjalani MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan nanti, Nakagami akan menjalani operasi pada bahu kanannya yang cedera usai tertabrak Valentino Rossi di Assen, Belanda.

Cedera bahu Nakagami pun disebut-sebut sama parahnya dengan cedera Marc Marquez akhir tahun lalu, dan karena masa pemulihannya lama, maka keputusan untuk menjalani operasi lebih awal pun diambil. Absen di Australia, Malaysia, dan Valencia, rider 27 tahun ini akan digantikan oleh Johann Zarco.

Keputusan Nakagami untuk operasi ini memang mengejutkan banyak pihak, karena tak pernah ada kabar bahwa ia cedera. Uniknya, kepada MotoGP.com baru-baru ini, rider asal Chiba, Jepang, itu mengaku memang merahasiakan cederanya dari semua orang.

1 dari 2 halaman

Baru Jujur Saat Mulai Memburuk

"Sejak kecelakaan di Assen, bahu kanan saya terasa sangat sakit. Saya merasakannya balapan demi balapan, dan semakin memburuk. Saya tak mengatakannya kepada siapa pun, saya tetap diam, saya tak mau menunjukkan bahwa saya punya masalah," ungkap Nakagami.

Nakagami yang musim ini mengendarai RC213V versi 2018, sejatinya konsisten bertarung di posisi 10, namun sejak kecelakaan itu, hasil balapnya terus menurun. Menyadari bahwa bahunya semakin bermasalah, Nakagami akhirnya bersikap jujur, dan meminta izin dari timnya untuk menjalani operasi.

"Dalam beberapa balapan terakhir, masalah pun makin besar, potensi saya semakin menurun. Jadi ini keputusan berat, dan saya memutuskan operasi setelah GP Jepang. Dokter bilang masa pemulihan saya setidaknya bakal butuh 3 bulan, jadi saya harap bisa kembali di uji coba (pramusim) Sepang," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Penasaran Lihat Performa Zarco

Di lain sisi, Nakagami yang dipastikan bertahan di LCR Honda tahun depan, mengaku sangat penasaran melihat performa Zarco di atas motornya. Perlu diingat, juara dunia Moto2 2015-2016 itu tak pernah mengendarai Honda di MotoGP, karena sebelumnya hanya pernah membela Tech 3 Yamaha dan KTM.

"Menarik melihat Johann mengendarai motor saya di 3 seri terakhir. Saya tak bisa mengatakan apa-apa, karena tadinya ia bersama Yamaha dan tahun ini dengan KTM, lalu dalam 3 seri terakhir ia akan mengendarai Honda 2018. Tentu saya penasaran atas potensinya. Saya rasa semua orang juga begitu," tutupnya.

Menjelang MotoGP Jepang akhir pekan ini, Nakagami duduk di peringkat 12 pada klasemen pebalap dengan 74 poin, tertinggal 6 poin dari Pol Espargaro (KTM). Hasil terbaiknya musim ini adalah finis kelima di Mugello, Italia.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR