BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Takut Marc Marquez, Joan Mir Banyak Belajar dari Valentino Rossi

18-11-2020 16:35 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki

Bola.net - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyatakan bahwa dirinya sama sekali takkan takut menghadapi MotoGP 2021 jika rider Repsol Honda, Marc Marquez, telah pulih dari cedera lengan dan kembali balapan. Hal ini ia sampaikan via Corsedimoto, Rabu (18/11/2020).

Mir yang sukses mengunci gelar dunia 2020 di Seri Valencia, Spanyol, pada Minggu (15/11/2020) lalu, memang menjadi rider pertama setelah Jorge Lorenzo pada 2015 yang mampu menghentikan rentetan raihan gelar Marquez di MotoGP.

Bedanya, Lorenzo mengalahkan Marquez ketika Marquez dalam kondisi fisik yang bugar, sementara Mir menjalani musim MotoGP tanpa Marquez yang harus absen sepanjang musim akibat cedera patah tulang lengan atas kanan sejak Juli lalu.

1 dari 3 halaman

Sudah Pikirkan Cara Bekuk Marquez Sebelum Kunci Gelar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) MotoGP.com Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) MotoGP.com

Mir meyakini, takut kepada rider lain adalah hal yang tak beralasan, karena semua pembalap yang ada di MotoGP pasti ingin merebut gelar dunia dan ingin mengalahkan semua rivalnya, tak terkecuali Marquez. "Jujur saja, saya tidak takut pada Marc. Toh kami semua di sini untuk memperebutkan kemenangan dan gelar," tuturnya.

Rider Spanyol berusia 23 tahun ini bahkan menyatakan, sebelum kans jadi juara benar-benar nyata di hadapan matanya, ia sudah memikirkan berbagai strategi untuk dilancarkan tahun depan ketika Marquez benar-benar kembali.

"Rider yang paling sering juara saat ini adalah Marc, dan kami harus ambil bagian dalam pertarungan itu. Tahun ini berjalan baik, tapi tahun depan akan jadi tantangan besar. Meski begitu, kalaupun tak juara tahun ini, saya sudah memikirkan cara mengalahkan Marc tahun depan," lanjut Mir.

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi Jadi Referensi

Joan Mir dan Valentino Rossi (c) Twitter/MotoGP Joan Mir dan Valentino Rossi (c) Twitter/MotoGP

Dalam wawancara yang sama, Mir juga menyatakan bahwa rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merupakan pembalap yang paling sering ia pelajari saat di lintasan. Uniknya, ia juga menyatakan punya kesamaan karakter dengan sembilan kali juara dunia tersebut.

"Vale adalah orang yang paling sering saya amati dibandingkan pembalap lain, saya mempelajari apa yang ia lakukan dan tidak di lintasan. Saya juga merasa karakternya paling mencerminkan diri saya. Bukan karena saya ingin seperti dia, namun ia mungkin rider yang paling mirip dengan saya," tutup Mir.

Sebelum benar-benar mengakhiri musim, Mir masih harus turun lintasan sekali lagi dalam MotoGP Portugal, yang untuk pertama kalinya akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 20-22 November mendatang.

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Video: Juarai MotoGP 2020, Joan Mir Akhiri Puasa Gelar 20 Tahun Suzuki

KOMENTAR