Tak Suka Buriram, Valentino Rossi Tetap Bidik Podium

Bola.net | 3 Oktober 2018, 09:45
Valentino Rossi (c) AFP
Valentino Rossi (c) AFP

Bola.net - - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi harus memulai empat balapan di kawasan Asia dengan sirkuit yang ia akui bukanlah favoritnya, yakni Sirkuit Buriram, Thailand akhir pekan nanti. Meski begitu, ia tetap mengusung motivasi tinggi demi meraih hasil baik.

Akhir pekan nanti akan menandai kedatangan Rossi untuk kesekian kalinya di Buriram, namun ini adalah pertama kali bagi The Doctor untuk benar-benar tampil di atas motor MotoGP.

Rossi pun akan tiba bermodalkan hasil uji coba pramusim yang digelar pada Februari mendatang, meski dalam periode tersebut, Yamaha YZR-M1 versi 2018 tak mampu tampil gemilang.

1 dari 2 halaman

Pekan Balap yang Penting

Dalam uji coba pramusim, Rossi hanya mampu menduduki posisi ke-12 tercepat, sementara sang tandem, Maverick Vinales duduk di posisi kedelapan. Uniknya, rider Monster Yamaha Tech 3 yang mengendarai YZR-M1 versi 2017, Johann Zarco, justru duduk di posisi kedua.

"Usai begitu banyak balapan di Eropa, kini waktunya pergi ke Thailand. Kami telah menjalani uji coba pramusim di sana pada Februari. Buriram bukan salah satu sirkuit favorit saya, namun bakal jadi pekan balap yang penting untuk memperbaiki motor kami," ungkap Rossi lewat rilis resmi tim.

2 dari 2 halaman

Target Naik Podium

Di lain sisi, Rossi mengaku belum mau menyerah demi kembali menapakkan kaki di tangga podium, hasil yang belum lagi ia rasakan sejak finis kedua di Sachsenring, Jerman pada Juli lalu.

"Ini adalah kesempatan yang menyenangkan untuk bertemu fans Asia, yang sangat menggilai MotoGP. Seperti biasa, kami akan bekerja sebaik mungkin untuk membuat akhir pekan ini sebagai pekan balap yang menyenangkan. Target saya adalah bertarung memperebutkan podium dan meraih hasil baik," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR