BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Siap Lorenzo Pensiun, Honda Bantah Bicara dengan Zarco

12-09-2019 09:45 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo dan Johann Zarco (c) HRC/KTM Jorge Lorenzo dan Johann Zarco (c) HRC/KTM

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku pihaknya sama sekali tak siap menghadapi kemungkinan Jorge Lorenzo pensiun pada akhir musim ini, yakni rumor yang sempat beredar pada pekan balap MotoGP Belanda dan Jerman pada Juni lalu, hanya beberapa waktu setelah Lorenzo mengalami kecelakaan hebat dan cedera punggung.

Saat rumor itu ramai diperbincangkan, baik Puig maupun Direktur Honda Racing Corporation (HRC) Tetsuhiro Kuwata kompak membantah, dan menyebut Lorenzo tak pernah membicarakan kemungkinan pensiun pada akhir musim nanti.

Kepada DAZN menjelang MotoGP Misano akhir pekan ini, Puig juga mengaku Honda tak punya persiapan sama sekali andai rumor itu menjadi nyata. Ia bahkan menyebut Honda tak punya bayangan siapa pebalap yang bisa mereka gaet jika Lorenzo meninggalkan mereka.

1 dari 2 halaman

Johann Zarco Sempat Minta Maaf

"Honda tak mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan Jorge untuk hengkang, karena kami juga tak punya penggantinya. Kami belum memikirkan apa pun. Tapi jika situasinya begitu, jelas kami akan bereaksi. Mungkin kami takkan punya opsi yang bagus, tapi kami jelas akan mencari kemungkinan lain," ujar Puig seperti yang dilansir Motosan.

Lalu bagaimana dengan Johann Zarco? Sebelum memutuskan menggaet Lorenzo tahun lalu, bukan rahasia lagi bahwa Honda tertarik menggaet rider Prancis tersebut. Nyatanya, Zarco justru banting setir memilih bergabung dengan KTM, yang ironisnya akan ia tinggalkan lebih awal pada akhir musim ini.

"Saat semua itu terjadi, Johann datang kepada kami dan meminta maaf. Saya rasa ia memecat manajernya karena manajernya tak memberikan info apa pun padanya. Bisa dikatakan ia bersikap jantan. Tapi tak perlu memikirkan Johann, karena pebalap kami adalah Jorge dan kami semua ingin tampil sebaik mungkin," ungkap Puig.

2 dari 2 halaman

Tegas Fokus pada Jorge Lorenzo

Eks manajer pribadi Dani Pedrosa ini juga memungkiri bahwa Zarco merupakan pebalap yang baik, namun membantah bahwa pihaknya dan Zarco telah menjalani negosiasi. Puig menegaskan bahwa pihaknya akan tetap fokus mencari jalan keluar atas permasalahan Lorenzo.

"Kami tahu, jika kami menginginkan yang terbaik, maka Anda harus punya rider yang tepat. Tapi Johann juga belum bicara dengan kami lagi. Saya tahu Yamaha ingin menjadikannya test rider, tapi ia juga belum bicara dengan kami. Kami juga akan tetap fokus pada Jorge," pungkas eks rider GP500 ini.

Selain sempat digosipkan pensiun, Lorenzo juga sempat dikabarkan menjalani negosiasi dengan Ducati Corse soal kemungkinan untuk kembali lewat Pramac Racing. Meski begitu, Lorenzo telah menegaskan ia akan bertahan di Repsol Honda musim depan, sesuai kontraknya.

Sumber: DAZN/Motosan

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR