BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Punya Beban Juara, Maverick Vinales Tekad Gaspol di MotoGP Teruel

22-10-2020 11:19 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Meski secara matematis dirinya masih punya peluang cukup besar untuk merebut gelar dunia MotoGP 2020, Maverick Vinales mengaku ogah memikirkannya dan kini ia justru 'nothing to lose' alias tanpa beban menjalani empat seri terakhir, termasuk Seri Teruel di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, pada 23-25 Oktober nanti.

Vinales pun mengaku seolah mulai menemukan secercah cahaya dalam lorong gelap di Seri Aragon akhir pekan lalu. Di sana, ia start dari posisi kedua, dan memimpin balapan selama tujuh lap. Meski akhirnya finis keempat dan gagal podium, rider Monster Energy Yamaha ini sangat puas karena finis cukup dekat dengan Joan Mir di posisi ketiga.

"Saya cukup puas atas cara kami start dan finis di balapan akhir pekan lalu. Lap pembuka dan lap penutup sangatlah baik. Kini kami harus perbaiki bagian tengah balapan. Kami akan coba lagi akhir pekan ini. Kami akan fokus membuat kekuatan kami makin mencolok dan saya akan fokus pada gaya balap," ujarnya via rilis tim, Selasa (21/10/2020).

1 dari 3 halaman

Tak Punya Beban di Klasemen Pembalap

Vinales pun menyatakan targetnya tetap sama seperti akhir pekan lalu, yakni menjalani kualifikasi yang baik, start yang baik pula, dan ikut memperebutkan podium. Ia pun yakin target ini realistis untuk digapai, apalagi ia merasa tak tertekan, walau ia hanya tertinggal 13 poin saja dari Mir yang ada di puncak klasemen pembalap.

"Setiap kali saya fokus pada gaya balap, tampaknya kami bekerja dengan baik, jadi inilah rencana kami. Kami punya target yang sama seperti akhir pekan lalu: ingin start dari barisan terdepan, melakukan start dengan baik, dan kita lihat saja nanti. Saya tak punya beban di klasemen, dan kami punya mentalitas yang baik," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Juga Nantikan Valencia dna Portimao

Rider berjuluk Top Gun ini pun yakin, selain punya potensi di Teruel, ia juga bisa jadi tampil baik dalam dua balapan di Valencia, dan satu balapan di Portimao, Portugal, yakni trek-trek yang ia sukai dan cocok untuk gaya balapnya. Namun, ia ingin fokus lebih dulu pada hasil balap di Teruel.

"Ini musim yang aneh dan berat bagi semua orang, tapi kami tetap bersemangat tinggi. Ini trek yang baik untuk saya, dan Valencia dan Portimao harusnya juga oke. Kami tahu bisa tampil baik di trek-trek ini, tapi kami akan menghadapi semua secara bertahap. Pertama, kami harus paham apa yang harus kami lakukan akhir pekan ini," tutupnya.

Sumber: Monster Energy Yamaha

3 dari 3 halaman

Video: MotoGP 2020 Takkan Mampir Negara Non-Eropa

KOMENTAR