BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tak Puas Balapan di MotoGP, Jack Miller Wildcard di ASBK Bareng Ducati

16-11-2021 09:55 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller tampaknya belum puas sekadar balapan di MotoGP. Usai musim 2021 berakhir di Valencia, Spanyol, pada Minggu (14/11/2021), Miller resmi diumumkan akan turun balapan di seri terakhir Australian Superbike Championship (ASBK).

Miller akan turun sebagai pembalap wildcard untuk Ducati, mengendarai motor Panigale V4R di Sirkuit Bend Motorsport Park, Australia Selatan, pada 3-5 Desember mendatang. Hal ini pun diumumkan oleh Ducati Corse dan ASBK pada Selasa (16/11/2021).

Kehadiran Miller di ASBK ini jelas bakal bikin semringah fans balap motor Australia. Pasalnya, seri MotoGP di Sirkuit Phillip Island dibatalkan selama dua musim terakhir akibat pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh penjuru bumi.

1 dari 2 halaman

Balapan di Hadapan Publik Sendiri

Meski begitu, sebelum pulang kampung ke Australia, Miller yang saat ini telah melewati tujuh musim di kelas para raja, akan lebih dulu menjalani uji coba pascamusim MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 18-19 November.

"Saya sangat senang bisa dapat kans ini dan balapan di seri terakhir ASBK. Saya ingin berterima kasih banyak pada orang-orang Ducati yang mengizinkan saya mengambil kesempatan ini meski ada jadwal uji coba yang padat," ungkap Miller lewat situs resmi ASBK.

"Balapan di hadapan penggemar Australia merupakan privilese besar dan kehormatan yang tinggi. Terima kasih kepada tim di ASBK dan Motorcycling Australia atas dukungan mereka dalam waktu yang singkat ini," tutur Miller, yang memenangi Moto3 Australia 2014 dan finis ketiga di MotoGP pada 2019.

2 dari 2 halaman

Bakal Hadapi Anak Troy Bayliss

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Dalam partisipasinya di ASBK nanti, The Thriller pun akan berlaga dengan para rider Ducati lain seperti Mike Jones, Wayne Maxwell, dan tentunya Oli Bayliss, anak dari tiga kali juara WorldSBK sekaligus eks pembalap MotoGP, Troy Bayliss.

"Saya berterima kasih pada Ben Henry dari DesmoSport Ducati atas bantuannya dalam mengatur ini semua. Anda bisa bayangkan, tak mudah mengatur segalanya dari belahan bumi yang lain dalam waktu singkat. Jadi, sangat mudah dengan bantuan Ben dan Matty Macalpine untuk mengatur segalanya," tutur Miller.

"Saya pun sangat bersemangat bisa balapan di hadapan para penggemar Australia setidaknya sekali tahun ini. Pasti bakal fantastis. Saya sudah tak sabar berjumpa dengan semua orang di sana!" pungkas Miller, yang mengakhiri MotoGP 2021 di peringkat 4 dengan koleksi 181 poin, 5 podium, dan 2 kemenangan.

Sumber: Ducati Corse, ASBK

KOMENTAR