BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Pikirkan Zarco, Repsol Honda Tantang Lorenzo untuk Pulih Total

17-09-2019 10:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Gosip Jorge Lorenzo ingin hengkang dari Repsol Honda akhir musim ini ternyata masih berembus kencang. Sebagai tambahan dari isu itu, kini Johann Zarco digadang-gadang menggantikannya, mengingat rider Prancis itu telah mendapatkan izin untuk hengkang dari KTM lebih awal dari yang tertera di kontraknya.

Hingga kini, Lorenzo memang belum bisa beradaptasi dengan RC213V, dan gosip bahwa dirinya ingin hengkang dan pensiun dari MotoGP telah menyeruak sejak ia mengalami cedera retak tulang belakang selama empat bulan belakangan. Banyak pihak merasa Zarco bisa jadi pengganti yang tepat jika Lorenzo benar-benar pensiun.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tak memungkiri Zarco rider yang menarik, namun pihaknya memilih memutuskan fokus pada Lorenzo, menantinya pulih betul dari cedera serta membantunya beradaptasi lebih cepat dengan motor mereka, yang selama ini dikenal hanya cocok untuk Marc Marquez.

1 dari 2 halaman

Fokus pada Lorenzo Ketimbang Zarco

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco (c) KTM/Philip Platzer Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco (c) KTM/Philip Platzer

"Semua rider sudah punya kontrak, kecuali Johann. Tapi mengapa kami tak memikirkannya? Karena rider kami saat ini adalah Jorge, dan kami ingin ia kembali melaju cepat, itulah alasan kami menggaetnya. Kami tahu, jika ia memiliki segalanya, ia adalah rider yang tahu benar cara bertarung di depan," ujar Puig kepada DAZN seperti yang dilansir Corsedimoto.

Zarco sejatinya pernah menjadi incaran Repsol Honda tahun lalu, sebelum menjatuhkan pilihan pada Lorenzo. Zarco dikabarkan menolak tawaran tersebut, namun Puig menyatakan bahwa manajer pribadi Zarco kala itu, Laurent Fellon, tak menyampaikan tawaran itu.

"Kami sempat menawari Johann motor, tapi ia menolak. Entah apakah Anda tahu, tapi setelahnya ia meminta maaf dan memecat manajernya karena manajernya tak memberinya informasi apa pun. Situasi kami dengan Johann saat ini sudah jelas," ungkap Puig.

2 dari 2 halaman

Tak Tutup Kemungkinan Bisa Pisah

Meski begitu, Puig membantah pihaknya telah mulai bicara dengan Zarco soal peluang menggantikan Lorenzo. "Johann belum bicara dengan kami. Saya tahu Yamaha ingin ia jadi test rider, dan kami sudah punya test rider, Stefan Bradl, yang bekerja dengan baik. Saya tak bisa berkata lebih dari ini," ujarnya.

Puig pun kembali menegaskan bahwa prioritas timnya adalah membantu Lorenzo untuk bangkit dari keterpurukan, meski ia tak menutupi kemungkinan kedua belah pihak bisa berpisah jika Lorenzo tak segera mencapai level yang diinginkan Honda.

"Jika Jorge tak bisa benar-benar pulih, ia takkan bisa lagi menghadapi risiko dari tantangan sebagai seorang rider MotoGP. Tapi itu cerita lain," pungkas Puig, yang juga mantan manajer pribadi Dani Pedrosa.

Sumber: DAZN/Corsedimoto

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR