BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Perlu Maksa, Suzuki Yakin Joan Mir 'Panas' Lihat Alex Rins Menang

22-10-2020 12:17 | Anindhya Danartikanya

Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020) lalu sebagai momen terbaik Suzuki musim ini. Bagaimana tidak? Usai kena cedera bahu akibat kecelakaan dalam MotoGP Spanyol di Jerez dan beberapa kali jatuh saat memimpin, Alex Rins akhirnya meraih kemenangan lagi.

Tak hanya itu, berkat Fabio Quartararo yang gagal meraih poin, Joan Mir kini memimpin klasemen usai finis ketiga, walau sejauh ini belum menang. Lewat Motorsport.com, Rabu (21/10/2020), Brivio pun mengaku sangat lega bisa melihat Rins kembali ke puncak, usai paceklik podium dan kemenangan sejak MotoGP Inggris 2019.

"Bagi Alex, hasil ini sangat penting. Ia memulai musim ini dengan sangat kuat, tapi lalu cedera. Selama 2-3 bulan terakhir, ia fokus pada pemulihan. Tapi ia sudah beberapa kali sangat dekat dengan kemenangan. Podium di Barcelona sangat manis, tapi kemenangan lebih spesial baginya, apalagi di Aragon," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Joan Mir Pasti Terlecut Susul Alex Rins

Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki

Brivio juga yakin kemenangan Rins bisa jadi tambahan motivasi untuk Mir. "Kini Alex sudah menang, dan Joan pasti makin terlecut untuk menyusul. Kompetisi yang sehat seperti ini adalah hal yang kami dukung. Kami ingin para rider kami bersaing untuk meraih hasil baik," tutur eks manajer tim Yamaha Factory Racing ini.

Di lain sisi, pria asal Italia ini mengaku pihaknya sama sekali tak menyangka salah satu ridernya bisa memimpin klasemen pembalap, mengingat musim ini sungguh tak menentu dan sulit diprediksi, serta situasi tiap pekan balap terus berubah-ubah dan para rider yang bertarung di depan selalu berganti-ganti.

"Kami sungguh tak menyangka bisa ada di sini: puncak klasemen. Kita juga harus ingat, Alex dan Joan sama-sama tidak finis di balapan pertama. Tapi sejak itu kami meningkatkan performa dan sekarang ada di sini. Alex menang dan Joan memimpin klasemen. Ini momen yang baik dan kami ingin melanjutkannya. Kami akan berjuang sampai akhir," ungkap Brivio.

2 dari 3 halaman

Belum Mau Paksa Joan Mir Menang

Brivio juga mengaku belum mempermasalahkan fakta bahwa Mir, meski memimpin klasemen, merupakan salah satu pembalap yang belum meraih kemenangan sejauh ini. Dalam 10 balapan, sudah ada delapan pemenang berbeda, dan Mir bukan salah satunya walau ia merupakan rider dengan koleksi trofi terbanyak.

Brivio menyatakan, meski sangat ingin Mir meraih kemenangan perdananya di kelas para raja dalam waktu dekat, ia masih yakin konsistensi jauh lebih penting dipertahankan. "Tentu konsistensi adalah hal utama yang Anda butuhkan, dan inilah yang dilakukan Joan dengan sangat baik," jelasnya.

"Dalam 5-6 balapan terakhir, ia mungkin rider yang meraih poin terbanyak. Ia punya lima podium sejauh ini dan itulah alasan ia memimpin klasemen. Itu juga yang harus kami lakukan, naik podium sesering mungkin dan meraih poin sebanyak mungkin. Itulah kuncinya," pungkas sahabat Valentino Rossi ini.

Sumber: Motorsportcom

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR