BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Percaya Bakal Jadi Rival Valentino Rossi, Jorge Martin: Dia Cocok Jadi Ayah Saya!

09-02-2021 12:01 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin (c) Twitter/88JorgeMartin Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin (c) Twitter/88JorgeMartin

Bola.net - Pembalap baru Pramac Racing, Jorge Martin, mengaku sulit percaya dirinya akan jadi rival Valentino Rossi di MotoGP 2021. Pasalnya, Martin sudah mengidolakan sang sembilan kali juara dunia tersebut sejak lama. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Diario AS pada Minggu (7/2/2021).

Sejak masih turun di Moto3, Martin memang kerap digadang-gadang akan jadi bintang masa depan MotoGP, terlebih usai ia sukses menyabet gelar dunia pada 2018. Saat turun di Moto2 pada 2019, rider Spanyol ini juga langsung menggebrak dengan performa yang sangat kompetitif.

Atas alasan inilah Martin digaet oleh Ducati Corse, sebagai pengganti Jack Miller di Pramac Racing. Rider berjuluk Martinator ini pun senang bukan kepalang melihat impiannya terwujud. Namun, ia menyatakan bahwa sang ayah, Angel Martin, jauh lebih bahagia darinya.

1 dari 3 halaman

Sang Ayah Lebih Bersemangat

"Ayah saya sungguh bahagia, karena kerja keras kami selama ini terbayar dengan masuknya saya ke MotoGP. Ia tak mengatakan hal-hal khusus, karena ia bukan tipe orang yang memberikan pujian secara cuma-cuma, tapi ia selalu percaya pada saya, ia tahu momen ini akan datang," kisah Martin.

Rider berusia 23 tahun ini juga menyatakan bahwa sang ayah akan tetap mendampinginya ke mana pun walau kini ia sudah turun di MotoGP. "Beliau akan terus mendampingi saya di garasi. Beliau menggila saat mengenakan seragam Pramac, sepertinya lebih semangat daripada saya dalam menanti uji coba pramusim," ujarnya sembari tertawa.

Terlebih, Martin mengaku sulit percaya bahwa ia akan berbagi lintasan dengan Rossi, rider yang 19 tahun lebih tua darinya. Seperti diketahui, rider Italia tersebut akan menginjak usia 42 tahun pada 16 Februari mendatang, dan masih punya motivasi tinggi untuk berkompetisi di MotoGP.

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi Berhak Lanjutkan Kariernya

Martin pun mengenang perjumpaan pertamanya dengan Rossi saat ia masih sekadar jadi penggemar. "Vale adalah idola saya sejak saya masih kecil. Saya pernah foto bareng dengannya, di mana ia menyentuh kepala saya. Saya rasa saya tak keramas selama sepekan!" ungkapnya.

"Kini kami malah akan bertemu di grid MotoGP, ia berusia 42 tahun, dan saya 23 tahun. Ia cocoknya jadi ayah saya saja," gurau Martin. "Vale memang tak secepat dulu, namun punya segala hak untuk melanjutkan kariernya," pungkasnya.

Martin akan menjalani debutnya sebagai pembalap MotoGP dalam uji coba shakedown di Sirkuit Losail, Qatar, pada 5 Maret mendatang, yang akan dilanjutkan dengan uji coba pramusim pada 6-7 dan 10-12 Maret mendatang.

Sumber: Diario AS

3 dari 3 halaman

Video: Kabar Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

KOMENTAR