Tak Muluk Bidik Podium, Marc Marquez Sekadar Cari Kemajuan di Le Mans

Anindhya Danartikanya | 11 Mei 2022, 16:05
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui dirinya belum klop dengan motor RC213V teranyar musim ini. Ia pun lagi-lagi merendahkan ekspektasinya sendiri menjelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 13-15 Mei 2022 nanti. Lewat rilis resmi tim, Selasa (10/5/2022), ia pun sama sekali tak menyebutkan target naik podium.


Dalam enam seri pertama musim ini, Marquez sama sekali belum menyabet trofi. Hasil terbaiknya adalah finis keempat di Jerez, Spanyol, usai bertarung sengit dengan Aleix Espargaro dan Jack Miller dalam memperebutkan posisi ketiga. Meski begitu, ia cukup puas karena semakin dekat dengan para rider terdepan.

Sehari setelah balapan di Jerez, seluruh rider MotoGP juga menjalani tes tengah musim selama sehari. Marquez pun berada di posisi 15 pada tes tersebut, tertinggal 0,804 detik dari Johann Zarco (Pramac Racing). Namun, ia merasa menemukan kemajuan yang bisa ia manfaatkan untuk menjalani pekan balap di Le Mans.

1 dari 1 halaman

Terus Kembangkan Diri

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

"Secara umum, akhir pekan di Jerez berjalan baik, di mana kami juga menjalani tes. Pasalnya, kami bisa mempelajari banyak hal. Kini kami tiba di Prancis untuk melihat hasil apa yang memungkinkan. Yang terpenting adalah terus mengembangkan diri, terus mencari kemajuan, dan mempersempit jarak dengan grup terdepan," ujar Marquez.

"Di Jerez, kami mendapatkan progres dan kini kami harus tetap bekerja keras, terutama usai tes. Penting untuk melihat situasi. Saya pernah menjalani balapan-balapan yang baik di Le Mans dan juga beberapa balapan menantang. Semua bisa tergantung pada kondisi, namun tampaknya semua oke-oke saja akhir pekan ini," tutupnya.

Saat ini, Marquez berada di peringkat kesembilan pada klasemen pembalap dengan koleksi 44 poin. Ia tertinggal 45 poin dari rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang ada di puncak.

Sumber: Honda Racing Corporation

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR