BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Lanjutkan Uji Coba Misano, Zarco Digantikan Pedrosa

30-08-2019 11:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM, Johann Zarco (c) KTM/Lukas Leitner Pebalap Red Bull KTM, Johann Zarco (c) KTM/Lukas Leitner

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco mengaku puas atas hasil yang ia raih dalam uji coba tengah musim MotoGP Misano, San Marino, pada Kamis (29/8/2019). Pebalap Prancis ini mencatatkan waktu tercepat kedelapan, hanya tertinggal 0,694 detik dari kompatriotnya, Fabio Quartararo yang ada di puncak.

Zarco meyakini bahwa uji coba ini sangat penting untuknya, usai balapan di Silverstone, Inggris akhir pekan lalu, di mana para rider mendapatkan aspal baru dengan grip tinggi. Di Misano, yang gripnya diyakini rendah, para pebalap pun harus mencari solusi ideal untuk mendapat grip yang baik.

"Penting untuk uji coba di sini karena trek ini sangat berbeda. Di Silverstone, kami punya aspal baru yang fantastis untuk semua rider. Di sini, Anda bisa dapat lebih banyak masalah. Target utama saya adalah mencari patokan. Kami mengerjakan setup untuk mempersiapkan balapan," ungkapnya kepada Speedweek.

1 dari 2 halaman

Tak Jajal Perangkat Baru

Zarco pun mengakui dirinya tak menjajal satupun perangkat baru KTM, dan hanya fokus pada setup untuk mempersiapkan diri menghadapi pekan balap di tempat yang sama pada 13-15 September mendatang.

"Sejak awal, saya mencatat catatan waktu yang cukup baik, yang membantu kami bekerja dengan tenang sepanjang hari. Pada akhir sesi, saya mengalami peningkatan besar dengan ban baru, dan ini bagus untuk saya dan KTM. Jadi kami mengakhiri sesi dengan senyuman," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Digantikan Pedrosa

Meski begitu, Zarco mengaku takkan melanjutkan uji coba pada hari kedua (30/8/2019), di mana ia akan digantikan test rider KTM, Dani Pedrosa.

"Saya takkan melanjutkan uji coba pada Jumat, yakni ketika Dani turun lintasan. Saya hanya punya program uji coba satu hari. Itulah alasan mengapa saya lebih fokus mencari solusi untuk sisa musim ini hari ini," pungkas Zarco.

Sejak menjabat sebagai test rider KTM akhir tahun lalu, Pedrosa memang dijadikan acuan utama dalam pengembangan RC16, dan sejauh ini jasanya mendapatkan sambutan positif dari seluruh pebalap KTM.

Sumber: Speedweek

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR