BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tak Lagi Sungkan: Pedro Acosta Tekad Langsung Naik ke Moto2 2022

16-06-2021 11:41 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta (c) KTM Ajo/Ajo.fi Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Ajo Moto3, Pedro Acosta, akhirnya menyatakan bahwa dirinya memang bertekad untuk langsung naik ke Moto2 pada 2022 mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan MotoGP.com pada Selasa (15/6/2021) menjelang gelaran Seri Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 18-20 Juni nanti.

Acosta memang menjadi sensasi besar di ajang Grand Prix tahun ini. Usai merebut gelar juara Red Bull Rookies Cup dan menduduki peringkat ketiga Moto3 Junior World Championship 2020, ia diperebutkan oleh Aspar Team dan PrustelGP untuk diturunkan di Moto3 2021. Namun, Acosta tak memilih kedua tim ini.

Akhirnya, Acosta justru menjatuhkan pilihan pada Red Bull KTM Ajo, tim prestisius besutan tangan dingin Aki Ajo, yang dikenal dengan program juniornya yang sangat mumpuni. Benar saja, kombinasi antara Acosta dan Ajo pun langsung menyajikan ledakan performa dan hasil-hasil mentereng.

1 dari 3 halaman

Belum Mau Pikirkan Gelar Moto3

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta (c) KTM Ajo/Ajo.fi Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Saat ini, Acosta bahkan tengah memimpin klasemen Moto3 dengan 39 dari Sergio Garcia. Ia sukses mengantongi empat podium, termasuk tiga kemenangan, yang salah satunya bahkan ia menangi usai start dari pitlane di Seri Doha. Atas alasan ini, ia pun menjadi kandidat utama juara dunia Moto3 2021.

Meski begitu, Acosta memilih merendah. "Saya hanya ingin menjalani balapan demi balapan. Jika saya mulai memikirkan gelar dunia, saya bakal melakukan kesalahan yang tak perlu. Kami masih ada di bulan Juni, dan musim balap baru akan berakhir pada November," ungkapnya.

Tak hanya disebut sebagai kandidat terkuat juara dunia Moto3, Acosta juga sempat digosipkan bakal langsung naik ke MotoGP pada 2022, mengikuti jejak Jack Miller. Namun, mengingat ada aturan batasan usia, Acosta tak bisa naik ke kelas para raja setidaknya sampai 2023 nanti.

2 dari 3 halaman

Gaya Balapnya Lebih Cocok untuk Motor Besar

Atas alasan itu pula, kini Acosta justru digosipkan bakal langsung naik ke Moto2 tahun depan. Rider Spanyol ini diketahui menjadi aset berharga bagi KTM, hingga diperkirakan akan tetap membela Red Bull KTM Ajo di Moto2. Namun, tersiar gosip lain bahwa ia juga tengah diincar tim balap Valentino Rossi, VR46 Team.

Acosta pun masih bungkam soal tim mana yang bisa ia bela di Moto2 2022, namun ia tak lagi menutup-nutupi keinginannya untuk naik kelas dalam usia 17 tahun. "Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi tahun depan. Mungkin saya ingin langsung naik ke Moto2," tuturnya.

"Jika bicara soal gaya balap, saya memang lebih suka motor-motor yang lebih besar. Bagi gaya balap saya, motor-motor besar lebih baik. Jadi, jika saya akan naik ke Moto2, maka bakal jadi langkah yang bagus. Namun, jika tidak, maka saya bisa belajar lebih banyak di Moto3," pungkas Acosta.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR