BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Kompetitif, Maverick Vinales Cari Crew Chief Baru?

30-05-2018 15:35 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales (c) Yamaha Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Gosip menggemparkan datang dari garasi Movistar Yamaha MotoGP. Maverick Vinales dikabarkan tengah mempertimbangkan mencari crew chief baru, untuk menggantikan Ramon Forcada yang telah mendampinginya sejak awal 2017 lalu.

Motofan melansir bahwa tindakan ini diambil Top Gun usai dirinya gagal konsisten tampil baik, mengingat MotoGP Prancis di Le Mans tahun lalu merupakan momen terakhirnya meraih kemenangan. Vinales pun menginginkan adanya perubahan.

Keresahan Vinales soal kinerja timnya mulai menyeruak di Le Mans dua pekan lalu, di mana ia hanya mampu finis ketujuh, tertinggal 18 detik dari sang tandem, Valentino Rossi yang justru finis ketiga dan naik podium.

Vinales pun menyatakan bahwa kru Rossi bekerja lebih baik dan kompak sepanjang pekan balap, hal yang ia yakini tak dilakukan krunya sendiri. "Mereka bekerja lebih baik sepanjang pekan balap, sementara kami tidak," ujarnya kepada Motorsport usai balap.

1 dari 2 halaman

Kru Butuh Perubahan


Kru Butuh Perubahan


Rider berusia 23 tahun ini bahkan blak-blakan menyatakan bahwa krunya harus melakukan banyak perubahan. Selain itu, Vinales yang baru meraih satu podium musim ini, mengaku sudah 'bosan' harus susah payah bertarung di papan tengah.

"Kami jelas harus mengubah banyak hal. Tampaknya saya satu-satunya yang 'menderita' di Yamaha. Saya agak muak berada di belakang, tapi saya memutuskan berada di sini, jadi saya tak boleh mengeluh. Metode kerja kami harus berubah, karena jelas ada sesuatu yang menghambat," ungkapnya.
2 dari 2 halaman

Karir Forcada


Karir Forcada


Ramon Forcada sejatinya dikenal memiliki tangan dingin di MotoGP. Ia merupakan crew chief Casey Stoner saat masih membela LCR Honda pada 2006, dan ia pindah ke Yamaha Factory Racing pada 2008 untuk mendampingi Jorge Lorenzo.

Bersama-sama, Lorenzo dan Forcada sukses merebut tiga gelar dunia MotoGP. Meski begitu, Forcada menolak mengikuti jejak Lorenzo saat memutuskan pindah ke Ducati Corse pada awal 2017, dengan alasan ingin bekerja sama dengan Vinales. [initial]



KOMENTAR