BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Jauh dari Joan Mir, Andrea Dovizioso Masih Pantang Menyerah

22-10-2020 10:02 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Rider Ducati Team, Andrea Dovizioso, sangat bersemangat menjelang MotoGP Teruel yang juga akan digelar di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, 23-25 Oktober. Ia bertekad meraih hasil jauh lebih baik dari sekadar finis ketujuh, seperti yang ia raih di Seri Aragon akhir pekan lalu.

Dalam rilis resmi tim, pada Rabu (21/10/2020), Dovizioso pun menyatakan bahwa ia dan tim telah memetik berbagai pelajaran yang bermanfaat dari Seri Aragon dan bisa diaplikasikan di Seri Teruel nanti, salah satunya mengenai manajemen ban.

Dalam balapan di Aragon, Dovizioso memilih ban depan dan belakang medium dalam cuaca yang lebih hangat dari pada sesi latihan dan kualifikasi. Ternyata itu bukan opsi jitu karena enam rider di depannya pakai ban depan medium atau lunak, dan semua pakai ban belakang lunak.

1 dari 3 halaman

Diuntungkan Perolehan Data dari Seri Aragon

Kini punya data yang bisa dipelajari, Dovizioso pun sangat optimistis bisa meraih hasil lebih baik di Seri Teruel, walau MotorLand Aragon diketahui tak terlalu bersahabat dengan Ducati dan karakternya lebih sering memihak pada Honda dan Yamaha.

"Berkat pengalaman dalam balapan pada hari Minggu lalu, saya rasa pada pekan balap nanti kami bisa menargetkan hasil yang lebih baik. Kini kami punya data yang bisa kami pakai untuk memahami cara mengendalikan konsumsi ban dengan baik, yang bakal kembali jadi hal krusial," ujar 'Dovi'.

2 dari 3 halaman

Hanya Tertinggal 15 Poin dari Joan Mir

Dovizioso juga mengaku belum mau menyerah dalam perebutan gelar dunia, mengingat ia berada di peringkat 4 pada klasemen pembalap dengan koleksi 106 poin, hanya tertinggal 15 poin dari rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang ada di puncak.

"Kami masih punya ruang untuk berkembang, dan jika kami bekerja dengan arah yang tepat, saya yakin kami bisa lebih kompetitif di sini. Semoga kondisinya normal di tiap sesi agar kami bisa ambil keuntungan penuh. Ada empat seri tersisa, dan kami tak jauh dari target. Jelas kami tak mau menyerah," pungkasnya.

Sumber: Ducati Corse

3 dari 3 halaman

Video: Momen Brad Binder Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR