BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Cuma Johann Zarco, Maverick Vinales Juga Ikut Uji Coba WorldSBK Jerez

10-01-2021 15:12 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Ternyata tak hanya Johann Zarco rider MotoGP yang akan turun berpartisipasi di uji coba pramusim WorldSBK Jerez, Spanyol, pada 20-21 Januari 2021. Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, juga akan ikut serta dalam sesi tersebut. Demikian yang dilansir GPOne, Jumat (8/1/2021).

Sebelumnya, Paddock GP pada Rabu (30/1/2020) lalu, melaporkan bahwa Zarco yang musim ini membela Pramac Racing, akan ikut dalam uji coba tersebut dan menggunakan kesempatan itu sebagai sesi latihan menjelang MotoGP 2021. Namun, kini Vinales dinyatakan akan ikut pula.

Namun, berkat adanya aturan seorang pembalap MotoGP tak boleh mengendarai motor Grand Prix di luar pekan balap dan uji coba, maka Zarco dan Vinales hanya diperbolehkan mengendarai motor superbike, yang tentunya tak dipasangi perangkat spek balap.

1 dari 3 halaman

Ada Juga Michele Pirro dan Stefan Bradl

Zarco, yang merupakan juara dunia Moto2 2015 dan 2016, akan mengendarai motor Ducati Panigale V4S. Sementara itu, Vinales akan mengendarai motor Yamaha YZF-R1. Test rider Ducati Corse, Michele Pirro, juga akan hadir, dan sama seperti Zarco, ia juga akan mengendarai Panigale V4S.

Selain itu, test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl, juga akan berpartisipasi dalam uji coba ini. Berbeda dengan Zarco dan Vinales, Bradl memang bertugas mengumpulkan data untuk HRC di MotoGP, hingga ia akan mengendarai motor RC213V.

Setelahnya, Pirro dan Bradl dijadwalkan akan menjalani uji coba shakedown MotoGP bersama test rider lainnya dan para rider debutan pada 14-16 Februari. Zarco, Vinales, dan pembalap reguler lainnya akan menyusul di uji coba pramusim di trek yang sama pada 19-21 Februari.

2 dari 3 halaman

Para Rider Yamaha WorldSBK Absen

Juara WorldSBK 2020, Jonathan Rea, dan tandemnya di Kawasaki Racing Team, Alex Lowes, tentu hadir dalam uji coba ini, menjajal Ninja ZX-10RR terbaru. Mereka akan berbagi lintasan dengan sang runner up dari Aruba.it Racing Ducati, Scott Redding, dan tandem barunya, Michael Ruben Rinaldi.

Pindah ke Team Go Eleven musim depan, Chaz Davies, tetap akan berkompetisi di bawah naungan Ducati, dan ia juga akan hadir bersama rider anyar Barni Racing Team yang juga juara dunia Moto2 2014, Tito Rabat.

Duet Team HRC, Alvaro Bautista dan Leon Haslam juga kabarnya akan turun lintasan. Namun, para rider Pata Yamaha WorldSBK, GRT Yamaha, Ten Kate Yamaha, dan Gil Motorsport Yamaha, takkan hadir dalam uji coba ini dan akan turun di uji coba kedua. Musim WorldSBK 2021 akan dimulai pada 23-25 April di Sirkuit Assen, Belanda

Sumber: Paddock GP, GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR