BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Cuma Jack Miller, Iker Lecuona Juga Operasi Lengan Sebelum MotoGP Portimao

06-04-2021 14:31 | Anindhya Danartikanya

Iker Lecuona dan Jack Miller (c) KTM Images/Rob Gray (Polarty Photo), Ducati Corse Iker Lecuona dan Jack Miller (c) KTM Images/Rob Gray (Polarty Photo), Ducati Corse

Bola.net - Usai berlaga dalam pekan balap MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Qatar, pada 2-4 April lalu, Jack Miller dan Iker Lecuona akan menjalani operasi lengan kanan akibat cedera arm pump. Lecuona menyatakan hal ini lewat MotoGP.com usai sesi kualifikasi, Sabtu (3/4/2021), sementara Miller mengaku lewat Crash.net usai balap, Minggu (4/4/2021).

Lecuona, yang menjalani debutnya di MotoGP pada 2020, memang kerap dilanda masalah fisik. Pembalap berusia 20 tahun ini bahkan menyatakan bahwa dirinya sudah pernah menjalani operasi arm pump saat masih turun di Moto2, usai merasa sangat terganggu ketika berkendara. Namun, masalah itu ternyata muncul lagi di MotoGP.

Eks juara nasional supermoto Spanyol ini pun mengaku akan menjalani operasi pada Selasa (6/4/2021) di Valencia. "Saya mengalami masalah arm pump pada lengan kanan. Saya sudah pernah menjalani dua operasi pada lengan ini, namun masih bermasalah," ungkap rider Tech 3 KTM Factory Racing ini.

1 dari 2 halaman

Miller Belum Tentukan Tanggal Operasi

Lecuona berharap kondisinya bisa fit 100% saat berlaga di MotoGP Portugal, 16-18 April. "Saya akan operasi pada Selasa di Valencia agar siap balapan di Portimao dan tak mengalami masalah ini lagi. Tapi sejatinya lengan saya lebih baik dari pekan lalu, dan tim membuat motor saya bisa dikendarai dengan cara yang lebih santai," tuturnya.

Berbeda dengan Lecuona yang sudah menjadwalkan operasi, Miller mengaku akan berkonsultasi lebih dulu dengan tim dokternya di Spanyol. Rider Ducati Lenovo Team ini mengaku mengalami arm pump pada lengan kanan beberapa lap setelah mengalami senggolan dengan Joan Mir di Tikungan 13.

"Usai tabrakan dengan Joan, saya bisa tampil ngotot dan mempersempit margin, tapi lalu mengalami arm pump pada lengan kanan. Saya juga mengalaminya pekan lalu. Entah apakah karena karakter treknya, atau karena angin. Kami harus memahaminya, dan mungkin kami akan mengatasinya pekan ini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Butuh Solusi Segera

Pembalap Australia ini pun mengaku langsung pulang ke Andorra usai balapan, dan akan segera pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan lengannya. Ia pun siap menjalani operasi, mengingat arm pump ini sudah ia derita sejak awal tahun lalu.

"Sangat mungkin saya harus operasi. Saya langsung pulang malam ini. Kami akan coba mengatasinya. Jika memang harus operasi, saya harus melakukannya segera. Harus ada penyelesaian yang cepat. Saya tak mau menjalani balapan macam itu lagi," pungkasnya.

Sumber: MotoGP, Crashnet

KOMENTAR