Tak Buruk di Styria, Valentino Rossi Bidik 10 Besar di MotoGP Austria

Anindhya Danartikanya | 12 Agustus 2021, 08:21
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) AP Photo
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) AP Photo

Bola.net - Valentino Rossi tak kecewa-kecewa amat pada hasilnya di MotoGP Styria akhir pekan lalu, di mana ia finis di posisi 13. Ia pun tak sabar untuk tampil lebih baik di Seri Austria, yang juga digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada 13-15 Agustus nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi Petronas Yamaha SRT, Selasa (10/8/2021).

Di Styria, Rossi start dari posisi 17, namun sempat melorot ke posisi 22 akibat performa start yang buruk. Pada Lap 3, ia sempat naik ke posisi 19, namun balapan dihentikan. Pasalnya, motor KTM Dani Pedrosa yang tergeletak di tengah trek Tikungan 3 meledak usai ditabrak oleh Lorenzo Savadori yang tak bisa menghindar.

Rossi pun memulai balapan kedua lagi-lagi dengan start yang buruk, melorot ke posisi 19 pada lap pembuka. Namun, ia mampu bertarung sengit dengan Danilo Petrucci, Enea Bastianini, Iker Lecuona, dan Pol Espargaro, hingga akhirnya bisa finis di posisi 13, serta membawa pulang dua poin.

1 dari 1 halaman

Ingin Perbaiki Performa Start

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Rossi menyatakan performanya dalam balapan itu tak terlalu buruk, namun sayangnya lagi-lagi ia belum mampu masuk posisi 10 besar, yakni hasil yang terakhir ia raih di Mugello, Italia, pada Juni lalu. Kini, usai rehat dan latihan di rumah sembari merayakan ulang tahun sang adik, Luca Marini, ia lebih siap menghadapi Seri Austria.

"Rasanya menyenangkan bisa pulang ke rumah selama tiga hari untuk latihan dan mempersiapkan diri menjelang seri selanjutnya di Austria. Balapan pertama di Spielberg tidaklah buruk, saya bisa bertarung dengan rider-rider di sekitar saya dan mampu meraih poin," ungkap sang sembilan kali juara dunia, yang akan pensiun akhir musim nanti ini.

"Kami harus cari cara memperbaiki performa, terutama pada setup motor, menjajal beberapa detail dan tampil lebih kuat. Target kami adalah bekerja dengan baik di tiap sesi dan meraih posisi lebih baik di grid. Setelahnya, kami akan coba memperbaiki start, mencari ritme yang baik, dan kembali meraih poin. Saya juga ingin bertarung di posisi 10 besar," pungkasnya.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR