Tak Ada Kerusakan Ligamen, Pecco Bagnaia Ingin Balas Dendam di Jerez

Anindhya Danartikanya | 28 April 2022, 12:11
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, bisa bernapas lega menjelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 29 April-1 Mei 2022 nanti. Pasalnya, setelah menjalani pemeriksaan medis dan MRI di Italia, ligamen bahu kanannya dinyatakan tak mengalami kerusakan sehingga ia bisa turun lintasan.

Bagnaia terjatuh keras di Tikungan 3 Sirkuit Portimao dalam sesi Q1 MotoGP Portugal, Sabtu (23/4/2022). Kala itu, hujan tak lagi turun, dan sebagian besar area trek sudah kering. Seperti rider lainnya, 'Pecco' pun memakai ban kering. Sayang, bannya menyentuh area yang masih basah, dan ia mengalami kecelakaan hebat.

Bagnaia lalu dilarikan ke Medical Center karena bahu kanannya kesakitan. Pemeriksaan x-ray menyatakan ia tak mengalami keretakan tulang apa pun, namun ia dikirim ke rumah sakit di Portimao untuk pemeriksaan lebih jauh, yang mengonfirmasi tak ada keretakan. Ia pun dinyatakan bugar untuk ikut balapan.

1 dari 2 halaman

Sensasi di Atas Ducati Terus Membaik

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Dalam balapan itu, Bagnaia start dari posisi 24 dan mampu finis di posisi 8. Ia merasa sangat kesakitan usai balapan, dan harus menjalani pemeriksaan medis lanjutan di Italia. Pasalnya, posisi bahu kanannya terlihat bergeser beberapa sentimeter dari posisi semula. Beruntung, pemeriksaan itu menyatakan tak ada kerusakan ligamen.

"Setelah kecelakaan dalam sesi kualifikasi di Portugal, hari-hari rehat sangatlah krusial untuk istirahat dan memulihkan kekuatan saya. Meski kesakitan dan kami tak bisa banyak berkendara dengan ban kering, kami melaju cepat dalam balapan pada Minggu dan mampu meraih target," tuturnya dalam rilis resmi tim, Rabu (27/4/2022).

"Performa di Portugal membuktikan kami bekerja dengan baik, dan setelah balapan demi balapan, sensasi saya di atas Desmosedici terus membaik. Kini, kami tiba di Jerez, di mana kami naik podium tahun lalu. Kami pun bertekad berada di antara para unggulan akhir pekan ini," lanjut juara dunia Moto2 2018 dan runner up MotoGP 2021 ini.

2 dari 2 halaman

Jack Miller Ingin Lupakan Insiden di Portimao

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Sang tandem, Jack Miller, juga mengusung motivasi tinggi menjelang balapan di Jerez. Pasalnya, ia baru saja mengalami momen buruk karena gagal finis usai menabrak Joan Mir di Portimao. Rider Australia ini juga sangat ingin mengulang kesuksesannya musim lalu, ketika ia sukses meraih kemenangan di Jerez.

"Saya senang bisa kembali turun lintasan akhir pekan ini, dan melupakan kecelakaan di Portimao. Balapan di Spanyol selalu spesial, karena penggemarnya sangat antusias dan atmosfernya jadi unik," tutur Miller, yang uniknya meraih kemenangan di Jerez tahun lalu juga setelah terjatuh dan gagal finis di Seri Portugal.

"Jerez adalah trek yang saya suka, di mana saya meraih memori manis usai menang tahun lalu, yang perdana bersama Ducati, usai kecelakaan juga di GP Portugal. Bakal menyenangkan jika saya bisa menang lagi tahun ini. Saya akan mengerahkan yang terbaik demi meraih hasil terbaik pula," pungkas Miller.

Sumber: Ducati Corse

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR