BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tahun Lalu Absen, Pecco Bagnaia Buru Kemenangan Perdana di MotoGP Styria

05-08-2021 11:08 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (c) Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, makin bersemangat memburu kemenangan perdana di MotoGP mengingat paruh kedua musim 2021 akan dimulai dengan dua balapan beruntun di Red Bull Ring, Spielberg, yakni Seri Styria dan Austria, yang masing-masing digelar pada 6-8 dan 13-15 Agustus.

Selama rehat musim panas selama lima pekan, Bagnaia diketahui menjalani liburan dengan sang kekasih, Domizia Castagnini, namun juga tetap intensif latihan motor, dari motocross, flat track, minibike, sampai superbike. Ia bahkan ikut menjalani Ducati Team Building edisi kedua bersama para rider Ducati lainnya di Sirkuit Misano.

Menurut Pecco, rehat musim panas yang panjang ini, disertai latihan motor yang berkualitas, membuatnya sangat termotivasi untuk tampil lebih baik pada paruh kedua musim. Kini ia pun sudah tak sabar kembali mengendarai Desmosedici GP21, yang sudah mengantarkannya tiga kali naik podium musim ini.

1 dari 3 halaman

Baterai Kembali Terisi Penuh

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (c) Ducati Corse

"Rehat musim panas yang panjang dan berdurasi lima pekan ini sungguh membantu saya mengisi ulang baterai, dan kini saya sudah siap menyambut paruh kedua musim. Saya sangat tak sabar kembali mengendarai motor Desmosedici GP saya, dan terutama kembali balapan di Austria," ujar 'Pecco' via rilis tim, Rabu (4/8/2021).

Selain itu, Bagnaia juga ingin balas dendam akhir pekan nanti. Pasalnya, tahun lalu ia harus absen dari Seri Austria dan Styria, akibat cedera patah tulang kaki kanan usai mengalami kecelakaan hebat di Ceko. Namun, jika melihat kiprahnya pada 2019, di mana ia finis ketujuh, Bagnaia optimistis bisa lebih baik kali ini.

2 dari 3 halaman

Ducati Punya Segalanya untuk Menang

Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (c) MotoGP.com
Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (c) MotoGP.com

"Tahun lalu, saya harus absen dari kedua balapan yang digelar di sana akibat cedera kaki. Di Red Bull Ring pada 2019, yakni dalam debut saya di MotoGP, saya berhasil finis ketujuh. Sejauh ini, Ducati juga sukses memenangi lima dari enam balapan yang digelar di trek itu," ungkap rider berusia 24 tahun ini.

"Jadi, saya yakin kami punya segala hal yang kami butuhkan untuk meraih hasil baik pada hari Minggu nanti! Saya sangat bersemangat memulai paruh kedua musim ini dengan langkah yang tepat," pungkas Bagnaia, yang saat ini duduk di peringkat ketiga pada klasemen dengan 109 poin, tertinggal 47 poin dari Fabio Quartararo di puncak.

Sumber: Ducati Corse

3 dari 3 halaman

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap

KOMENTAR