BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Syahrin-Oliveira Belum Dapat Kepastian Tim di MotoGP 2020

13-09-2019 11:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Hafizh Syahrin (c) KTM/Gold and Goose Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Hafizh Syahrin (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Hafizh Syahrin, mengaku mulai merasa cemas soal kariernya tahun depan. Pebalap asal Malaysia ini diketahui belum memiliki kepastian tim untuk 2020, mengingat ia ingin kembali ke Moto2. Sayangnya, kebanyakan tim papan atas sudah mulai terisi oleh pebalap lain.

Sejak awal Juli, tempat Syahrin dipastikan akan diambil alih oleh Brad Binder musim depan, dan sejak itu pula ia mencari-cari peluang untuk kembali ke Moto2. Ia sempat santer digosipkan akan kembali ke Petronas Sprinta Racing, namun tim itu dipastikan akan mempertahankan Khairul Idham Pawi dan menggaet Xavi Vierge.

"Saya belum tahu pasti. Sulit untuk mengatakannya, karena saya juga sedikit cemas. Saya tak tahu ke mana akan pergi. Saya mungkin masih akan ada di kejuaraan ini, tapi kita lihat nanti jalannya semua rapat akhir pekan ini. Pertemuan sekali lagi, lalu saya akan tahu," ujar Syahrin kepada Crash.net di Misano, Kamis (12/9/2019).

1 dari 2 halaman

Tak Pernah Bicara Soal Bertahan

Di lain sisi, gosip yang berembus di paddock MotoGP mengatakan bahwa Syahrin punya peluang untuk bertahan di Tech 3, pasca Johann Zarco memutuskan hengkang dari Red Bull KTM Factory Racing akhir tahun nanti. Jika Miguel Oliveira dijadikan penggantinya, maka satu kursi Tech 3 pun tersedia untuk siapapun.

Meski begitu, Syahrin mengaku belum pernah diajak bicara oleh KTM dan Tech 3 soal peluang ini. "Mungkin, tapi kami hanya bicara soal Moto2 musim depan. Tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi dengan Miguel dan tim kami. Kami tak pernah bicara soal itu. Tapi saya harus tetap tenang," ungkap El Pescao.

2 dari 2 halaman

Miguel Oliveira Memilih Pasrah

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM/Philip Platzer Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM/Philip Platzer

Di lain sisi, masa depan Oliveira juga jadi terkatung-katung. Pebalap Portugal ini memang santer dikabarkan bakal menggantikan Zarco di tim pabrikan KTM, namun juga belum mendapat kepastian dari pabrikan Austria tersebut meski kontrak barunya menyatakan ia bakal bekerja sama dengan Tech 3.

"Situasi saya masih sama. Tugas saya masih ada di Tech 3. Saya sungguh tak tahu. Yang saya tahu hanyalah Mika Kallio (test rider KTM) juga punya baju balap dengan corak Tech 3! Kontrak saya untuk Tech 3. Dengan situasi Johann, jelas akan ada pergerakan, tapi saya tak yakin. Semoga KTM dapat solusi, tapi apa pun itu takkan bikin hidup saya sulit," tutup Oliveira.

KTM memang sedang pusing tujuh keliling mencari pengganti Zarco, mengingat test rider mereka yang lain, Dani Pedrosa, menolak untuk kembali balapan. Kallio memungkinkan, namun KTM ingin ia fokus pada pengembangan RC16. Eks rider mereka, Bradley Smith, kini juga digosipkan punya peluang kembali.

Sumber: Crash.net

KOMENTAR