BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suzuki Ungkap Tanggal Peluncuran Motor Baru MotoGP di Sepang

19-12-2019 13:35 | Anindhya Danartikanya

Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Tahun 2019 belum benar-benar akhir, namun Suzuki Ecstar menjadi tim MotoGP pertama yang mengumumkan tanggal presentasi dan peluncuran tim dan motor baru mereka untuk 2020.

Lewat Twitter, pabrikan adal Hamamatsu, Jepang, ini menyatakan akan menggelar even tersebut di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6 Februari 2020 mendatang. Di sana mereka akan memamerkan corak motor GSX-RR versi terbaru.

Gelaran itu pun akan diselenggarakan setelah sang test rider, Sylvain Guintoli, turun lintasan dalam uji coba pramusim (shakedown) pada 2-4 Februari, dan sebelum kedua rider mereka, Alex Rins dan Joan Mir turun dalam uji coba pada 7-9 Februari di trek yang sama.

1 dari 1 halaman

Ekspektasi Lebih Tinggi

Tahun 2020 akan menjadi musim keempat Rins membela Suzuki, dan akan jadi yang kedua bagi Mir berseragam Tim Biru.

Sepanjang 2019, Rins sukses mempersembahkan tiga podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan di Austin, Texas, dan Silverstone, Inggris. Rider Spanyol ini diharapkan bisa meraih lebih banyak kemenangan pada 2020.

Mir, yang merupakan juara dunia Moto3 2017, diharapkan bisa lebih garang musim depan dan mulai mengikuti jejak Rins dalam memperebutkan podium dan bahkan kemenangan.

KOMENTAR