BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suzuki: 'The Next Kevin Schwantz'? Kami Punya 2 Calon di MotoGP

22-06-2020 13:00 | Anindhya Danartikanya

Joan Mir, Davide Brivio, dan Alex Rins (c) Suzuki Joan Mir, Davide Brivio, dan Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, meyakini timnya memiliki dua pebalap yang sangat kuat berpotensi menjadi 'The Next Kevin Schwantz' di MotoGP. Kedua rider tersebut tentunya adalah Alex Rins dan Joan Mir. Hal ini ia nyatakan kepada Motorsport.com pada Minggu (21/6/2020).

Meski hanya sekali jadi juara dunia, yakni di GP500 1993, Schwantz memang sangat dielu-elukan banyak orang hingga kini, dan masih menjadi ikon terdepan Suzuki. Ia diidolakan oleh banyak pebalap MotoGP dan WorldSBK, seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Setiap rider yang membela Suzuki, tak terkecuali Rins dan Mir, tentunya punya ambisi mengulang sukses Schwantz. Jika melihat performa Rins selama tiga musim terakhir, begitu juga Mir pada musim debutnya pada 2019, Brivio pun percaya mereka bisa mewujudkan ambisi itu.

1 dari 3 halaman

Semua Orang Ingin Jadi Kevin Schwantz

View this post on Instagram

A post shared by Kevin Schwantz -- Official (@kschwantz34) on

"Semua orang ingin menjadi Kevin, dan kami punya dua calon untuk itu, karena kami punya Alex Rins dan Joan Mir. Saya harus akui bahwa keduanya senang bisa bertahan dengan kami dan kami sama-sama ingin punya kerja sama yang bertahan lama," ungkap Brivio.

Suzuki tadinya berniat menjadikan Maverick Vinales sebagai 'The Next Schwantz', namun harapan itu pupus saat Vinales hengkang ke Yamaha pada 2017. Kini, dengan bergabungnya Rins dan Mir, asa itu kembali menyala di dalam pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut.

"Kami berharap bisa mempertahankan stabilitas ini, karena saya yakin ini penting, apalagi kami punya dua rider bertalenta, yang bisa bergabung dengan kelompok pebalap terbaik, memperebutkan podium dan kemenangan," ujar Brivio yang merupakan eks Manajer Tim Yamaha Factory Racing ini.

2 dari 3 halaman

Target Semakin Dekati Kenyataan

Sejak bergabung dengan Suzuki pada 2017 lalu, Rins pun telah mengoleksi delapan podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan pada 2019. Brivio pun senang timnya kini terbukti bisa meraih kemenangan, dan ia berharap Mir juga segera menyusul meraih podium atau kemenangan juga.

"Itulah target kami sejak memulai proyek ini dengan Alex, dan makin kuat sejak memutuskan menggaet Joan. Kami senang, karena target kami punya dua rider yang ikut naik podium dan menang. Kami sudah menuju arah yang tepat. Jika mereka ingin lama di Suzuki, kami akan senang. Saya yakin tim kami bisa jadi tim yang kuat," pungkasnya.

Rins dan Mir pun akan kembali turun lintasan pada seri pertama MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, diawali dengan sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR