BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suzuki Sayangkan Cedera Punggung Alex Rins

25-11-2016 11:45 | Anindhya Danartikanya

Alex Rins (c) Suzuki Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengaku pihaknya sangat menyayangkan cedera punggung yang dialami pebalap barunya, Alex Rins. Berkat cedera ini, rider asal Spanyol tersebut terpaksa absen dari uji coba pascamusim MotoGP Jerez pada 23-24 November.

Rins yang merupakan lulusan Moto2, menjalani debutnya di atas GSX-RR pada uji coba Valencia, Spanyol pekan lalu. Sayang, ia terjatuh pada hari kedua dan dirundung cedera tulang belakang. Ia pun membutuhkan waktu setidaknya satu bulan untuk pulih benar.

"Kami senang kondisi Alex kian membaik. Kini ia berada di rumah dan beristirahat. Ia butuh 3-4 pekan untuk pulih, namun ia akan segera memulai latihan di gym. Tentu ia tak boleh membebani punggungnya, namun ia bisa mulai dengan latihan ringan," ujar Brivio kepada GPOne.

Dengan absennya Rins, Suzuki pun hanya menurunkan Andrea Iannone di Jerez, didampingi oleh sang test rider, Tetsuya Tsuda. Rins yang berusia 20 tahun pun baru akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sepang, Malaysia pada 30 Januari-1 Februari mendatang.

"Sangat disayangkan Alex tak bisa menjalani uji coba, karena ia butuh lebih banyak latihan di atas GSX-RR agar terbiasa, namun kami senang proses pemulihannya berjalan baik. Kami tak sabar bertemu dengannya lagi di Sepang, di mana ia pasti akan benar-benar fit," pungkas Brivio.

KOMENTAR