BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suzuki Ecstar Diluncurkan, Pamer Corak Baru untuk MotoGP 2020

06-02-2020 14:37 | Anindhya Danartikanya

Joan Mir, Alex Rins, dan para petinggi Suzuki. (c) Suzuki Joan Mir, Alex Rins, dan para petinggi Suzuki. (c) Suzuki

Bola.net - Setelah Ducati Team dan Repsol Honda, Suzuki Ecstar jadi tim ketiga MotoGP yang resmi mempresentasikan dan meluncurkan skuad terbaru mereka untuk musim ini. Acara tersebut digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020).

Selain dihadiri kedua pebalapnya, Alex Rins dan Joan Mir, serta sang test rider, Sylvain Guintoli, acara ini juga dihadiri sang direktur teknis, Ken Kawauchi; Project Leader GSX-RR, Shinichi Sahara, dan sang manajer tim, Davide Brivio.

Ada sedikit perubahan pada livery atau corak motor GSX-RR terbaru dan baju balap para rider Suzuki tahun ini. Jika dulu didominasi warna biru, kini pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu menambahkan warna abu-abu pada bagian kiri dan kanan motor.

1 dari 1 halaman

Peringati Gelar Dunia Pertama

Suzuki GSX-RR 2020 (c) Suzuki Suzuki GSX-RR 2020 (c) Suzuki

Corak kali ini pun terinspirasi corak motor Suzuki di ajang Grand Prix pada 1962. Tahun itu menandai kesuksesan Suzuki meraih gelar dunia pertama mereka, yakni di kelas GP50 bersama rider asal Jerman, Ernst Degner.

Para pebalap Suzuki, termasuk Guintoli akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari.

Guintoli sendiri sudah lebih dulu mengaspal di atas GSX-RR dalam uji coba shakedown di sirkuit yang sama pada 2-4 Februari lalu.

KOMENTAR