BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Pernah Bela Tim Satelit, Valentino Rossi: Ini Waktu yang Tepat Bela Petronas SRT

04-03-2021 09:45 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT (c) Petronas SRT

Bola.net - Valentino Rossi tak melihat masalah berarti dari fakta musim ini dirinya membela Petronas Yamaha SRT yang berstatus tim satelit. Toh, tim ini bukanlah tim satelit pertama yang pernah ia bela di MotoGP, dan ia dipastikan akan tetap dapat dukungan teknis terbaik dari Yamaha. Hal ini ia sampaikan via Crash.net, Rabu (3/3/2021).

Seperti yang diketahui, Rossi pernah membela Nastro Azzurro Honda pada dua tahun perdananya di GP500. Sama seperti di SRT, kala itu Rossi juga mendapat dukungan teknis terbaik dari Honda, hingga ia bisa tampil sangat kompetitif. Pada 2000, yakni musim debutnya, Rossi jadi runner up, dan sukses merebut gelar dunia pada 2001.

Rossi pun berharap bisa dapat kenyamanan yang sama bersama SRT tahun ini. "Dalam dua musim saya di GP500, saya menjalani situasi yang mirip, karena saya juga membela tim satelit. Memang benar bahwa 20 tahun lalu, GP500 bagaikan dunia yang sangat berbeda. Namun, kala itu saya merasa sangat nyaman," ungkapnya.

1 dari 3 halaman

Senang Tetap Dapat Dukungan Terbaik dari Yamaha

Sembilan kali juara dunia ini juga senang Yamaha tetap memercayakan YZR-M1 spek pabrikan padanya dan bersedia memberi dukungan teknis terbaik seperti halnya saat ia masih di tim pabrikan. Rossi juga sangat percaya pada dukungan SRT, yang selama dua musim terakhir berhasil menyabet 15 podium dan enam kemenangan.

"Saya pun senang atas situasi teknis saya saat ini. Saya akan dapat dukungan penuh dari Yamaha. Lagipula, dalam dua musim perdananya di MotoGP, tim ini terbukti bisa memenangkan balapan dan bisa membawa para rider mereka ke papan atas. Saya pun mengharapkan level yang tinggi dan saya tak sabar memulai musim ini," tuturnya.

Di lain sisi, meski menyadari bahwa tekanan dan beban membela tim satelit lebih ringan, pembalap berusia 42 tahun ini menegaskan bahwa dirinya tak sekadar balapan di MotoGP untuk bersenang-senang. Baginya, musim 2021 merupakan musim yang penting untuk membuktikan dirinya masih punya performa menjanjikan.

2 dari 3 halaman

Tak Balapan untuk Sekadar Isi Waktu Luang

"Saya tak balapan untuk sekadar mengisi waktu luang. Musim ini adalah musim yang penting bagi saya, karena 2019 dan 2020 adalah musim yang tak sesuai dengan harapan saya, terutama soal hasilnya. Jadi, hasil musim ini bakal jadi kunci," ungkap pembalap asal Italia ini.

"Saya ingin kompetitif, lebih kuat dari dua musim sebelumnya, meraih podium dan kemenangan. Target saya adalah kuat dari awal sampai akhir musim. Saya rasa, ini momen yang baik untuk membela Petronas SRT. Dukungan teknisnya baik dan tim ini terbukti bisa merebut kemenangan," pungkasnya.

Rossi, yang musim ini bertandem dengan Franco Morbidelli, akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, yang bakal dilanjutkan dengan dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April mendatang.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR