Sudah Lama Kenal, Fabio Quartararo Masih Gugup Tiap Jumpa Valentino Rossi

Anindhya Danartikanya | 7 Januari 2022, 13:08
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, sudah mengenal Valentino Rossi secara pribadi selama bertahun-tahun. Namun, lewat Solomoto, seperti yang dikutip Corsedimoto, Kamis (6/1/2022), El Diablo menyatakan bahwa dirinya masih merasa gugup tiap kali mengobrol dengan The Doctor.


Seperti yang diketahui, Quartararo telah mengidolakan Rossi sejak anak-anak. Jadi, impiannya turun di MotoGP pada 2019 terwujud dengan cara yang jauh lebih spesial, karena saat menjalani debutnya kala itu, Rossi masih aktif balapan. Keduanya bahkan sempat naik podium bareng di MotoGP Andalusia 2020 lalu.

Quartararo bahkan dapat kesempatan langka, mengambil alih posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha. Ia tak menyia-nyiakan kans ini. Meski sedikit terbebani, ia akhirnya mampu mengikuti jejak Rossi menjadi juara dunia. Quartararo pun jadi rider ketiga Yamaha yang menjuarai MotoGP, usai Rossi dan Jorge Lorenzo.

1 dari 2 halaman

Masih Sulit Percaya Valentino Rossi Sudah Pensiun

Meski begitu, Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP pada pertengahan November 2021 lalu. Quartararo pun masih tak bisa percaya bahwa pembalap motor sekaliber Rossi takkan lagi mengaspal di trek-trek MotoGP musim ini. Menurut rider Prancis ini, banyak orang yang harus membiasakan diri menonton balapan tanpa Rossi.

"Saya masih sulit percaya Vale takkan lagi balapan. Pasalnya, ketika saya belum lahir, dia sudah di kejuaraan dunia. Namun, waktu berjalan bagi semua orang dan akan mengakhiri karier kami di olahraga, dan karier Vale sudah berlangsung lama. Kita harus berterima kasih padanya atas segala hal yang ia lakukan untuk MotoGP," ujarnya.

Quartararo juga mengaku senang dirinya punya hubungan yang sangat baik dengan Rossi. Saat cedera arm pump Quartararo kambuh tahun lalu, Rossi juga memberinya semangat. Mereka bahkan menjalani lap penghormatan bersama di Seri Emilia Romagna, ketika Quartararo mengunci gelar dunia MotoGP 2021.

2 dari 2 halaman

Masih Memberikan Efek tertentu

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo di MotoGP Qatar 2019. (c) MotoGP.comValentino Rossi dan Fabio Quartararo di MotoGP Qatar 2019. (c) MotoGP.com

Rider berusia 22 tahun ini mengakui, meski sudah kenal lama dengan Rossi, dirinya tak pernah bisa terbiasa bertemu The Doctor dan selalu merasa deg-degan. Pasalnya, Quartararo tak pernah melihat sang sembilan kali juara dunia sebagai rival atau musuh, melainkan tetap seorang idola, seperti halnya saat dirinya masih anak-anak.

"Vale satu-satunya rider yang bahkan sampai sekarang, meski saya sudah mengenalnya bertahun-tahun, masih memberikan efek tertentu pada saya ketika kami bertemu. Pasalnya, saya masih melihatnya sebagai idola seperti ketika saya masih berusia 4-5 tahun. Ini hal yang indah. Mengobrol dengannya selalu spesial, apalagi saat ia mengundang saya ke The Ranch," tutupnya.

Quartararo akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 5-6 Februari 2022. Uji coba selanjutnya bakal digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari mendatang.

Sumber: Solomoto, Corsedimoto

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR