BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Kangen Motor, Valentino Rossi Lega MotoGP 2020 Akhirnya Dimulai

15-07-2020 08:05 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) Yamaha Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sangat senang MotoGP 2020 akhirnya dimulai juga, usai tertunda selama empat bulan akibat pandemi virus corona. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim pada Selasa (14/7/2020).

Terakhir kali Rossi mengendarai motor YZR-M1 miliknya adalah dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir Februari, sebelum musim balap ditunda akibat banyak negara menutup perbatasan demi menghindari paparan virus corona.

"Akhirnya kami bisa kembali menikmati MotoGP! Jujur saja, rasanya sungguh melegakan bagi saya, karena saya sudah sangat merindukan M1 saya, dan saya rasa penggemar juga akan sangat senang," ungkap sembilan kali juara dunia ini.

1 dari 2 halaman

Nantikan Uji Coba Tambahan

Sebelum menjalani pekan balap yang sesungguhnya di Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli, rider berusia 41 tahun ini menantikan sesi uji coba tambahan pada Rabu (15/7/2020). Sesi ini dianggap krusial sebagai pemanasan pebalap usai lama tak mengendarai motor MotoGP.

"Kami akan memulai pekan balap dengan sesi uji coba pertama di Jerez. Langkah-langkah yang kami lakukan di Sepang dan Losail pada masa pramusim sangatlah positif, tapi itu sudah lama sekali," ujar Rossi, yang dikabarkan bakal merapat ke Petronas Yamaha SRT tahun depan.

"Kini kami harus kembali mengatur segalanya dan bekerja keras untuk memulai GP Spanyol dengan pemahaman dan perasaan yang baik. Bagaimana pun, saya siap memulai musim baru ini dengan tim. Kami akan berusaha sebaik mungkin!" pungkas The Doctor.

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR