BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stefan Bradl Sebut Marc Marquez Takkan Kembali di Sisa MotoGP 2020

24-10-2020 19:41 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Box Repsol Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Box Repsol

Bola.net - Test rider Honda Racing Corporation (HRC) yang kini tengah membela Repsol Honda, Stefan Bradl, menyatakan dirinya akan menjalani balapan sampai akhir musim ini, yang berarti Marc Marquez takkan kembali balapan musim ini. Hal ini disampaikan Bradl dalam MotoGP Teruel di MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (24/10/2020).

Marquez mengalami kecelakaan hebat dalam balapan MotoGP Spanyol di Jerez pada Minggu (19/7/2020) lalu, yang menyebabkan patah tulang humerus atau tulang lengan atas pada tangan kanannya. Dua hari usai insiden, Marquez pun menjalani operasi di Barcelona untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Dua hari setelah operasi, Marquez kembali ke Jerez untuk mencoba turun di MotoGP Andalusia. Namun, usai coba turun di di sesi FP3, lengannya membengkak dan memar hingga ia memutuskan mundur dan fokus mencari kans kembali di Brno, Ceko.

1 dari 3 halaman

Tak Sepadan untuk Ambil Risiko Buru-Buru Kembali

Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC

Pada Senin (3/8/2020), jelang MotoGP Ceko, Marquez secara menggemparkan harus menjalani operasi kedua usai plat titaniumnya patah akibat mencoba membuka jendela besar di rumahnya saat hendak mengajak kedua anjingnya jalan-jalan. Sejak itu, proses pemulihannya sangat rumit dan butuh waktu lama.

Marquez pun beberapa kali sempat dikabarkan kembali balapan di Aragon, Valencia, atau Portimao, Portugal. Namun, kini Bradl menyatakan dirinya telah diminta oleh HRC untuk tetap balapan sampai akhir musim, yang berarti Marquez takkan turun lintasan lagi pada 2020.

"Saya akan selesaikan musim ini. Saya diberitahu kemarin (23/10/2020). Entah apa saya bisa mengatakannya secara resmi, tapi ini adalah sebuah fakta. Marc harus fokus bahwa semuanya akan baik-baik saja. Saya rasa tak sepadan baginya jika ia ambil risiko mencoba apa pun," ujar Bradl via Servus TV seperti yang dikutip Autosport.

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Harus Sehat Lagi

Bradl pun menyatakan bahwa selain menjadi pengganti sementara Marquez dalam balapan, ia juga masih harus mengerjakan banyak tugas HRC lainnya sebagai test rider. Atas alasan ini, juara dunia Moto2 2012 tersebut mengaku juga akan turun di berbagai uji coba pascamusim.

"Marc harus sehat lagi. Di lain sisi, masih ada banyak tugas yang menunggu saya. Usai dua balapan di Valencia, saya akan menjalani uji coba di Jerez dan kemudian ke Portimao untuk balapan terakhir," pungkas Bradl.

Meski begitu, HRC dan Repsol Honda belum memberikan keterangan resmi soal ini.

Sumber: Autosport

3 dari 3 halaman

Video: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Covid-19

KOMENTAR