BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stefan Bradl Resmi Gantikan Jorge Lorenzo di MotoGP Jerman

03-07-2019 09:08 | Anindhya Danartikanya

Test rider Honda Racing Corporation, Stefan Bradl (c) HRC Test rider Honda Racing Corporation, Stefan Bradl (c) HRC

Bola.net - Test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl, resmi diumumkan sebagai pengganti sementara Jorge Lorenzo di Repsol Honda dalam pekan balap MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan nanti.

Lorenzo diketahui mengalami keretakan tulang belakang T6 dan T8 usai kecelakaan hebat di Tikungan 7 Sirkuit Assen pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda akhir pekan lalu.

Akibat kecelakaan ini pula, Lorenzo harus absen dari sisa pekan balap di Assen, dan tim dokter menyarankannya untuk melewatkan pekan balap di Sachsenring juga.

Bradl yang merupakan juara dunia Moto2 2011, sekaligus eks rider MotoGP untuk LCR Honda, Forward Yamaha, dan Aprilia Racing Team Gresini, telah menjadi test rider HRC sejak 2018.

1 dari 2 halaman

Prihatin untuk Lorenzo

Bradl pun mengaku sangat senang bisa membela Repsol Honda di Sachsenring, yang juga merupakan balapan di kandangnya sendiri. Meski senang mendapat kesempatan ini, ia mengharapkan Lorenzo bisa cepat sembuh.

"Saya sangat bersemangat bergabung dengan Repsol Honda di Jerman. Ini balapan yang spesial bagi saya karena ini seri kandang saya. Jelas saya ikut sangat prihatin untuk Jorge, dan saya berharap ia pulih secepat mungkin dan kembali dengan kuat," ujarnya lewat situs tim.

2 dari 2 halaman

Bertandem dengan Rival Lama

Bradl pun akan bertandem dengan Marc Marquez, yang juga rival terkuatnya dalam perebutan gelar dunia Moto2 2011. Ia pun bertekad membantu HRC lebih jauh demi meraih hasil baik.

"Saya senang bisa membantu tim dan HRC. Kita lihat nanti bagaimana jalannya akhir pekan ini. Kami telah bekerja dengan sangat baik bersama Honda, dan saya sangat berterima kasih pada mereka atas kesempatan ini," pungkasnya

Musim ini, Bradl telah mendapatkan satu wildcard dari HRC, yakni di Jerez, Spanyol, di mana ia start ke-14 dan finis di posisi 10. Tahun lalu, ia juga mendapat fasilitas wildcard di Sachsenring, yakni start ke-21 dan finis di posisi 16.

KOMENTAR