BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Naungi Valentino Rossi, Petronas Akui Belum Diajak Diskusi

28-03-2020 11:42 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengakui bahwa menaungi Valentino Rossi di MotoGP 2021 merupakan gagasan menarik. Meski begitu, pria asal Malaysia ini mengaku sama sekali belum ada proses diskusi antara pihaknya dengan Rossi.

Sejak diumumkan takkan lagi membela Monster Energy Yamaha tahun depan dan akan digantikan Fabio Quartararo, Rossi berkali-kali menyatakan bahwa targetnya pada 2021 adalah tetap balapan, dan tim yang jadi tujuan utamanya adalah SRT.

Rossi menyebut SRT merupakan tim yang menjanjikan, karena tim ini masih baru namun sudah memiliki struktur organisasi yang kuat, begitu juga sisi finansialnya. Atas alasan ini, Rossi sama sekali tak meragukan profesionalisme tim Malaysia yang bermarkas di Belgia itu.

1 dari 3 halaman

Butuh Pertimbangan Panjang

Yamaha sendiri telah berujar secara publik bahwa mereka berjanji akan memberikan kontrak dan motor YZR-M1 spek pabrikan kepada Rossi jika rider 41 tahun itu ingin tetap balapan pada 2021, dan satu-satunya tempat yang jelas-jelas tersedia adalah tempat di SRT.

Razali yang juga CEO Sepang International Circuit, tak memungkiri menaungi sang sembilan kali juara dunia adalah kesempatan menarik. Meski begitu, pihaknya sama sekali belum berdiskusi dengan Rossi, dan menurutnya bakal butuh pertimbangan panjang menuju kesepakatan.

"Menaungi Vale adalah opsi menarik, tapi kami belum tahu apa-apa, karena kami memang belum duduk bersama untuk mendiskusikan apa pun: apakah kerja sama ini bagus untuk tim, atau apakah kerja sama ini bagus untuk Vale. Kami masih harus lihat lagi," ujarnya via MotoGP.com.

2 dari 3 halaman

Belum Mau Spekulasi Sebelum Ada Rapat Resmi

Razali menyatakan bahwa pembicaraan yang berlangsung saat ini hanyalah antara Rossi dan Yamaha saja, dan belum melibatkan satu pun perwakilan dari SRT. Atas alasan ini, Razali belum mau berkomentar banyak.

"Ada banyak pembicaraan antara Vale dan Yamaha, tapi mereka belum pernah mengajak kami dalam pembicaraan-pembicaraan itu. Jadi kami belum mau berspekulasi, dan sebelum ada pertemuan resmi di antara kami semua, maka maka kami belum bisa memahami detailnya," tutupnya.

Saat ini, SRT juga tengah menaungi Franco Morbidelli, yang uniknya juga merupakan anak didik Rossi di VR46 Riders Academy. Di lain sisi, sejak tahun lalu, SRT juga dikabarkan tertarik menggaet adik Rossi sendiri, Luca Marini, yang saat ini masih turun di Moto2.

3 dari 3 halaman

Video: 10 Rider MotoGP dengan Followers Terbanyak di Instagram

KOMENTAR