BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Kans Gantikan Valentino Rossi, Toprak Razgatlioglu: Saya Happy di WorldSBK

15-06-2021 13:36 | Anindhya Danartikanya

Toprak Razgatlioglu dan Valentino Rossi (c) Twitter/Paul Denning
Toprak Razgatlioglu dan Valentino Rossi (c) Twitter/Paul Denning

Bola.net - Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu, saat ini disorot oleh dunia balap motor. Tak hanya karena sukses merebut kemenangan di Race 2 WorldSBK Misano, Italia, Minggu (13/6/2021), juga karena digosipkan jadi kandidat pengganti Valentino Rossi.

Kehadiran Razgatlioglu di MotoGP sejatinya sudah dinantikan sejak lama, mengingat rider Turki ini masih cukup muda dan sudah mampu menunjukkan talenta alaminya di kancah WorldSBK, baik bersama Kawasaki maupun bersama Yamaha.

Musim lalu, rider berusia 24 tahun ini sempat nyaris membela Monster Energy Yamaha sebagai pengganti sementara Rossi yang absen dua balapan MotoGP di Aragon, Spanyol, akibat positif Covid-19. Namun, akibat masalah sponsor, rencana ini batal total.

1 dari 3 halaman

Merasa Bahagia di WorldSBK

Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu (c) Yamaha Racing
Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu (c) Yamaha Racing

Seperti yang diketahui, Razgatlioglu disponsori oleh Red Bull, yang merupakan rival dari Monster Energy. Alhasil, kans menjadi pengganti Rossi pun diserahkan kepada rider GRT Yamaha WorldSBK, Garrett Gerloff, yang hanya turun dalam sesi latihan di Valencia sebelum Rossi dinyatakan negatif Covid-19.

Kala itu, Razgatlioglu kecewa karena ia sangat ingin menjajal YZR-M1. Lalu, apakah ia bisa dapat kesempatan itu tahun depan bersama Petronas SRT? "Apakah saya akan menggantikan Vale di Petronas? Entahlah, saya sendiri bahagia di WorldSBK," ungkap Razgatlioglu kepada GPOne usai menang di Misano.

Anak didik Kenan Sofuoglu ini pun uniknya sempat bertemu Rossi pada Jumat (11/6/2021), usai menjalani sesi latihan bebas. Razgatlioglu mampir ke Motor Ranch, flat track pribadi Rossi di Tavullia, Italia, bersama Manajer Tim Pata Yamaha WorldSBK, Paul Denning.

2 dari 3 halaman

Mampir Doang, Tak Ikut Latihan

"Saya mampir ke Ranch pada Jumat sore, usai sesi latihan. Saya mengobrol dengan Vale sangat lama, saya pun menganggapnya sebagai orang yang sangat baik sekaligus legenda balap motor," ungkap Razgatlioglu.

Sayangnya, ia tak ikut latihan bersama Rossi dan para anggota VR46 Riders Academy. "Vale ternyata selalu mengikuti balapan saya, sayangnya saya tak bisa ikut latihan flat track. Saya lebih pilih tak ambil risiko demi tampil baik pada Sabtu," tutupnya.

Rossi akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 18-20 Juni, sementara Razgatlioglu akan kembali berlaga dalam WorldSBK Inggris di Sirkuit Donington Park pada 2-4 Juli mendatang.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR