BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Gantikan Valentino Rossi, Johann Zarco Tak Iri pada Fabio Quartararo

17-02-2020 17:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) MotoGP.com Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) MotoGP.com

Bola.net - Bukan rahasia lagi Johann Zarco sempat nyaris menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha pada akhir 2018, namun batal karena The Doctor ternyata justru memperpanjang kontraknya untuk 2019-2020. Meski begitu, Zarco sudah melupakan masa kelam tersebut.

Hal yang berbeda pun terjadi pada rider sesama Prancis, Fabio Quartararo. Zarco dan Quartararo sama-sama membela tim satelit Yamaha pada dua musim perdana di MotoGP, dan sama-sama tampil gemilang di atas YZR-M1, namun Quartararo punya jalan yang lebih baik.

Tahun depan, El Diablo resmi akan menggantikan Rossi di Monster Energy Yamaha, kesempatan yang tak pernah didapat Zarco meski sukses meraih empat podium saat masih membela Monster Yamaha Tech 3 pada 2017 dan 2018. Meski begitu, Zarco mengaku sama sekali tak iri.

1 dari 2 halaman

Terbantu Momen yang Tepat

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (c) MotoGP Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (c) MotoGP

"Saya tidak iri, karena kami menjalani periode yang berbeda. Fabio bekerja sangat keras, bahkan lebih baik dari saya. Mungkin juga ini bertepatan dengan masa Vale mulai ingin pensiun. Ini adalah waktu terbaik untuk Fabio," ungkap Zarco dalam wawancaranya dengan Marca.

Di lain sisi, Zarco juga yakin, bila ia berada di posisi yang sama, maka ia lah yang akan menggantikan Rossi. Meski begitu, rider berusia 29 tahun ini yakin tak lagi perlu berlarut-larut pada masa lalu.

"Saya sendiri, jika saya melakukan hal yang sama dengan Fabio sekarang, saya akan mengalami hal yang sama. Keputusan yang diambil berbeda, tapi begitulah hidup," ujar juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Bikin Prancis Bangga

Zarco, yang kini membela Real Avintia Racing dan Ducati, juga punya semangat tinggi untuk kembali tampil baik seperti Quartararo. Dengan begitu, mereka bisa membuat publik Prancis bangga.

"Saya rasa ini momen yang sangat positif bagi Fabio. Jika kami punya dua rider di papan atas, maka orang-orang di Prancis bakal bahagia," pungkas Zarco.

Zarco dan Quartararo akan bertemu kembali di lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP yang kedua di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari mendatang.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku