BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sirkuit Assen Umumkan Penundaan MotoGP Belanda 2020

24-04-2020 09:10 | Anindhya Danartikanya

MotoGP Belanda 2019 (c) Yamaha MotoGP Belanda 2019 (c) Yamaha

Bola.net - Pengelola Sirkuit Assen secara resmi mengumumkan penundaan MotoGP Belanda, yang seharusnya digelar pada 26-28 Juni mendatang. Hal ini menyusul kebijakan pemerintah Belanda yang melarang penyelenggaraan event-event besar sampai 1 September.

Belum ada pernyataan resmi dari FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengenai hal ini, namun pengelola Sirkuit Assen telah merilis pernyataan resmi secara terpisah lewat situs mereka pada Rabu (22/4/2020) lalu.

Sirkuit Assen juga menyatakan bahwa menggelar balapan tanpa penonton tetap dilarang, sehingga tak ada pilihan selain menunda balapan. Tak hanya itu, mereka juga menyatakan adanya kemungkinan bakal absen dari kalender balap MotoGP tahun ini.

1 dari 3 halaman

MotoGP Jerman Juga Ditunda

Assen diketahui sebagai satu-satunya sirkuit yang tak pernah absen dari kalender balap Grand Prix motor dunia sejak kejuaraan ini digelar pertama kali pada 1949.

Sirkuit Sachsenring yang seharusnya menggelar MotoGP Jerman pada 19-21 Juni juga telah menyatakan penundaan, meski belum ada pernyataan resmi dari FIM, IRTA, dan Dorna Sports.

Sirkuit baru KymiRing, Finlandia, kini tercatat sebagai seri perdana MotoGP 2020. Namun, sirkuit ini belum bisa dihomologasi oleh FIM karena pandemi virus corona. Alhasil, sulit menggelar balapan di sana.

Berikut pernyataan resmi Sirkuit Assen.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Sirkuit Assen

"Sayangnya, kebijakan pemerintah terbaru berarti TT Assen ke-90 harus ditunda ke musim gugur atau musim depan. Kami tengah mendiskusikan hal ini dengan Dorna. Tiket yang telah dibeli tetap valid.

"Tentu pengelola TT Circuit Assen sangat kecewa, tapi kami sangat mendukung keputusan pemerintah. Kesehatan penggemar dan semua pihak yang terlibat adalah prioritas kami. Jagalah diri Anda, dan semoga kami bisa bertemu Anda segera di TT Circuit Assen!"

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR